Kasat Reskrim: Apresiasi dan Ucapan Terimakasih Adalah Bukti Kecintaan Warga ke Polri

16
Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edy Qorinas. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dalam waktu singkat berhasil menggulung para pelaku penganiayaan di lapo tuak yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Tekab 308 Polres Lampung Tengah (Lamteng), mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat.

Ungkapan terima kasih tersebut, disampaikan oleh aparatur dan tokoh masyarakat Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggibesar Kabupaten Lamteng.

Salah satu tokoh Pemuda Peduli Keberhasilan Kampung Poncowati Aan, mengaku sangat berterima kasih atas keberhasilan Tekab 308 Polres Lamteng dalam meringkus para pelaku penganiayaan yang mengakibatkan Sugianto, warga Dusun Baruno II, di Lapo Tuak Dusun Tumpang Sari Kampung Poncowati beberapa hari silam

Menurut Aan, sangat mengapresiasi langkah sigap Tekab 308 Lamteng dalam meringkus para pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, meskipun sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sejumlah Tokoh Kampung Poncowati, lainya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keberhasilan TIM Tekab 308 Lamteng, dalam mengungkap para pelaku pengerroyokan yang mengakibatkan korban Sugianto meninggal dunia.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba Launching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Marga Kencana

Ungkapan tersebut disampaikan melalui kiriman vidioa yang berdurasi 55 detik tersebut oleh para tokoh Kampung Poncowati.

Menurut mereka ungkapan terimakasih yang disampaikan melalui vidio tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami sampaikan terimkasih atas langkah yang tepat, tuntas dan profesional, tim tekab 308 Polres Lamteng,” ujar sejumlah tokoh masyarakat Kampung Poncowati.

“Harapannya kami, agar Kriminalitas dii Lampung Tengah dapat berkurang. Dan kita perangi bersama-sama . Dengan peran masing-masing masyarakat dan Istansi terkait, ” ungkap tokoh masyarakat Poncowati.

Menanggapi apresiasi dan ungkapan terimakasih dari sejumlah tokoh masyarakat Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar, Kasat Reskrim AKP Edy Qorinas, mewakili Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya, mengatakan ungkapan terimakasih dan apresiasi dari tokoh masyarakat dsn aparatur kampung tersebut merupakan bukti kecintaan warga terhadap Polri.

BACA JUGA:  Kabag Hukum Pemkab Tubaba Jelaskan Mekanisme Penetapan DPT Pilkati 2020

“Vidio dengan durasi 55 detik yang disampaikan tokoh dan aparatur Kampung Poncowati merupakan bagai bukti kecintaan masyarakat terhadap Polri. Khususnya Polres Lamteng, yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban Sugianto,” jelasnya.

Untuk itu, Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Edy Qorinas, mengimbau masyarat untuk berperan aktif membantu Polri dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.
Dengan segera melaporkan jika melihat mendengar, atau bahkan menjadi korban tindak kriminalitas.

“Jangan segan-segan untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Apa bila melihat mendengar atau bahkan menjadi korban kejahatan, agar segera bisa tertangani,” tegasnya.

Karena menurut, Kasat Reskrim posisi tidak mungkin bisa mengetahui apa yang terjadi disetiap sudut dusun, kampung, jika tidak masyarakat tidak melaporkanya ke pihak kepolisian.(HL-Gunawan)