Sudin: Pemerataan Vaksin Covid-19 Tanggung Jawab semua Pihak

50
Anggota DPR RI, yang juga Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di aula Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat Kota Metro, Kamis (16/09/2021). (foto: dwi)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE menegaskan, upaya pemerataan vaksin covid-19 terhadap masyarakat, merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk di dalamnya pihak legislatif.

Pernyataan itu, disanpaikan Sudin, yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Metro, Kamis (16/09/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19, ibukan hanya menjadi tanggung jawab kepala daerah, tetapi tanggung jawab kita semua. Apalagi saya sebagai wakil rakyat yang turut serta membantu pemerintah kabupaten, kota dan provinsi,” kata dia,  usai melakukan peninjauan vaksinasi covid-19 di Aula Kelurahan Ganjaragung  Metro Barat.

BACA JUGA:  Disdukcapil Tanggamus Lampung Cetak Lima Ribu Lebih E-KTP

Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi covid-19 oleh partai politik bukan hanya di Kota Metro, melainkan telah berlangsung di sejumlah wilayah di Lampung.

“Ini bukan yang pertama kali, sebelumnya sudah dilakukan di Tanggamus, Lampung Selatan, Pesawaran,  Besok saya di Lampung Barat, dan menyusul di Bandar Lampung,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji, jika ke depan stok vaksin covid-19 di Kota Metro kurang akibat antusias masyarakat yang tinggi, dirinya siap melakukan koordinasi untuk menambah stok vaksin di Kota Metro.

BACA JUGA:  Kota Sehat, Kota Metro Raih Penghargaan Swasti Saba

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh partainya, berlangsung serentak pada lima kecamatan se-Kota Metro.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dan prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Anna  Morinda.

Ia menyebutkan, vaksinasi covid-19 kali ini untuk tahap pertama yaitu 1.000 dosis. Nantinya, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua juga akan kembali digelar.

“Untuk vaksinnya jenis Sinovac, hari ini 1.000 dosis untuk tahap pertama. Dan untuk 1.000 dosis pada tahap kedua Insyaallah akan secepatnya digelar,” pungkasnya.(HL-dwi)