Jalan Rusak di Kota Metro Bertambah, Jalan Patimura Telan Anggaran Rp3 Miliaran

74
Ruas Jalan Patimura Metro Utara kembali mengalami kerusakan, meski telah menelan anggaran Rp3 miliaran untuk perbaikan jalan tersebut. (foto: Dwi)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Kerusakan jalan utama di Kota Metro ternyata terus bertambah. Setelah ruas Jalan Gatot Subroto yang dikeluhkan warga, ruas jalan dengan kondisi serupa juga terjadi pada Jalan Budi Utomo dan Jalan Patimura.

Bahkan, ruas Jalan Patimura Metro Utara, terakhir telah diperbaiki tahun lalu, dengan menelan anggaran Rp 3 miliar lebih.

Namun kini, jalan sepanjang kurang lebih 3,1 Kilometer dengan waktu tempuh 5 menit menggunakan kendaraan bermotor roda dua itu kondisinya terpantau kembali mengalami kerusakan pada bagian jalan bekas tambalan di beberapa titik.

BACA JUGA:  Calon Sekkab Lampung Utara Lekok segera Dilantik, Ucapan Selamat Mengalir

Selanjutnya, kondisi terparah terdapat di Jalan Budi Utomo Metro Selatan. Jalur yang  menghubungkan Kecamatan Metrokibang Lampung Timur tersebut, kondisinya rusak parah. Lubang dengan diameter lebar dan dalam menghiasi sepanjang jalan tersebut.

Jalan itu membentang dari perbatasan hingga perempatan traffic light Jalan Soekarno-Hatta sepanjang kurang lebih 4,5 Kilometer dengan waktu tempuh jika menggunakan kendaraan roda dua sekira 10 menit.

Sebelumya, kondisi ruas Jalan Gatot Subroto Metro Timur yang merupakan jalur penghubung ke Kecamatan Batanghari Lampung Timur, juga dikeluhkan warga. 

BACA JUGA:  Rombongan Santri Ponpes Al-Fatah Pulang Kampung di Kabupaten Tuba Diperiksa Suhu Badannya

Panjang ruas jalan tersebut sekira 1,3 Kilometer dengan waktu tempuh menggunakan kendaraan bermotor roda dua yaitu sekira 3 menit. Di jalan tersebut terlihat sejumlah lubang besar menghiasi jalanan.

“Lubang besar tersebut kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” terang Romli, salah seorang warga setempat.

Sayangnya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Metro, Dody belum dapat dikonfirmasi terkait kondisi sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut. Pesan yang dikirim melalui layanan WhatsApp juga belum dibalas. (HL-dwi)