Sekdaprov Fahrizal Darminto Gowes Bareng APWI Lampung

28
Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto saat Gowes bareng dengan Pengurus dan anggota Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI), Minggu (19/09/2021). (foto: diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto bersepeda bersama Pengurus dan anggota Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Lampung, di Komplek Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Minggu (19/08/2021).

Kegiatan Gowes Bareng ini, memeriahkan HUT APWI tahun 2021 serta menjaga kebugaran dan kesehatan.

Kegiatan ini tidak saja diikuti oleh Widyaiswara se-Lampung, namun juga seluruh Widyaiswara seluruh Indonesia yang disiarkan melalui zoom meeting.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023

Kemeriahan gowes ini terlihat dari keceriaan dalam mengayuh sepeda sembari menghirup udara segar di lingkungan kampus pendidikan Islam terbesar di Lampung.

Fahrizal Darminto, menegaskan bahwa APWI sebagai asosiasi profesi Widyaiswara yang menjadi pendidik Aparatut Sipil Negara (ASN) merupakan organisasi strategis dalam peningakatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

“Peran strategis inilah yang menjadikan APWI harus terus meningkatkan profesionalitas dan kapasitasnya dalam perkembangan saat ini,” kata dia.

BACA JUGA:  Satu Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Swasta di Bandar Lampung Positif Corona

Sementara itu,bKetua APWI Lampung, Taufik Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah dan seluruh anggota APWI yang turut memeriahkan kegiatan gowes hari ini, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT APWI.

“Selain kegiatan gowes, dilaksanakan juga seminar dan pelatihan, serta puncaknya pada Selasa 22 September 2021 mendatang, peresmian BPPD APWI dan peluncuran Buku Perdana Orasi Ilmiah,” ungkap Taufik.(HL-Ayu/*)