Hari Pertama Operasi Patuh Krakatau 2021, Satlantas Bagi Bansos dan Imbau Pengendara

25
Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikwan Syukri saat membagikan sembako kepada tukang becak yang mangkal di sekitaran Plaza Bandarjaya, Senin (20/9/2021). (foto: humas polres)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah pada hari pertama Operasi Patuh Krakatau 2021, mengimbau pengendara agar tertib berlalu lintas sesuai dengan amanat UU RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikwan Syukri mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya Senin (20/9/2021).

Menurut Kasat Lantas,.pihaknya selain mengimbau pengendara agar tertib berlalu lintas, juga berbagi sembako kepada abang becak yang mangkal disekitar Plaza Bandarjaya.

AKP Ikwan Syukri mengatakan, pada hari pertama digelarnya operasi Patuh Krakatau 2021, Sat Lantas Polres Lamteng juga membagikan masker untuk para pengendara dan memasang stiker bagi mobil pribadi serta angkutan umum.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Periksa Kendaraan di Pos Tugu Pengantin

“Kepada pengendara sepeda motor/ mobil kami mengimbau agar tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Tertib berlalu lintas, lanjut AKP Ikwan Syukri, sesuai dengan amanat UU RI No 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Operasi Patuh Krakatau 2021, diharapkan mampu mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Ikwan Syukri berharap dengan operasi patuh Krakatau 2021, dapat terciptanya hubungan emosional yang baik antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Kadis PMD Lamsel: DD Benahi Desa Wisata

“Tujuanya untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak pandemi Covid 19,” katanya.

Harapannya, kata Kasat Lantas, Operasi Patuh Krakatau 2021, bertujuan agar masyarakat lebih sadar dan tertib berlalulintas. Mencegah pelanggan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Karena saat ini, ditengah pandemi Covid-19 masyarakat diharapakan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Sehingga terciptanya situasi yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pengguna jalan, yang melintas di wilayah Lamteng,” tegasnya. (HL-Gunawan)