Kapolres Lampung Barat Pimpin Apel Pasukan OPK 2021

18
Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman SIK saat Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau (OPK) tahun 2021, di Lapangan Mapolres setempat, Senin (20/09/2021). (foto: humas polres)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau (OPK) tahun 2021, di Lapangan Mapolres setempat, Senin (20/09/2021).

Apel Pasukan OPK yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman SIK, dihadiri Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah pejabat kabupaten setempat.

Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, permasalahan bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

BACA JUGA:  Pelaku Curas yang Intai Calon Korbanya Dari Semak Belukar Kembali Ditangkap Tekab 308 Polsek Terbanggi Besar

“Melalui OPK ini,kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Dengan adanya jalan Tol di Lampung, menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan yang lebih hemat, dan cepat dalam jarak waktu tempuh untuk sampai ke tujuan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Limpahkan Tiga Tersangka ke Kejaksaan

Ia menambahkan, tujuan digelarnya OPK diantaranya menurunnya angka pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat berlalu lintas, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(HL-Hendri)