Lamtim Raih Juara Pertama Lomba Teknologi Tepat Guna XXII

5
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo saat menghadiri Puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXII tahun 2021, di Gedung Makarti Jakarta, Senin (20/09/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur meraih juara pertama kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna dengan judul “Sistem Pengolahan Diversifikasi Produk Berbasis Maggot”, dalam lomba Gelar Teknologi Tepat Guna XXII tahun 2021.

Penghargaan tersebut, diterima Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo pada Puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXII tahun 2021, di Gedung Makarti Jakarta, Senin (20/09/2021).

Penyerahan penghargaan lomba Teknologi Tepat Guna Nasional tersebut, dihadiri juga oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kukuhkan Tim P3HP Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Dawam menyampaikan apresiasi, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan dalam acara tersebut.

Lebih lanjut suami dari Yus Bariyah itu juga menyampaikan dukungan penuh kepada masyarakat dengan cara memberikan pembinaan dan sosialisasi.

“Suatu kebanggaan, bahwa masyarakat Lamtim ternyata bisa. Oleh karena itu, Pemkab Lamtim menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, dan Santoso selaku inventor,” ujar Dawam.

BACA JUGA:  PCNU Muslimat Lamteng Serahkan Bantuan APD Corona

Ia menyatakan, kedepannya Pemkab Lamtim akan melakukan pembinaan dan sosialisasi, sehingga kedepan lebih berinovasi, agar dapat bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

“Kita akan support kegiatan ini, agar lebih sukses sehingga bisa memunculkan inovator-inovator baru, dan produk-produk baru,” pungkasnya. (HL-bud/edwar/*)