Pimpin Apel OPK 2021, Ini yang Disampaikan Kapolres Mesuji

15
Kapolres Mesuji, AKBP Alim saat menyematkan tanda pita Operasi Patuh Krakatau 2021, kepada perwakilan personel TNI, Satlantas dan Dinas Perhubungan, Senin (20/09/2021). (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Kepala Kepolisian (Kapolres) Mesuji, AKBP Alim memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau (OPK) 2021, di lapangan Mapolres setempat, Senin (20/09/2021).

Apel Gelar Pasukan OPK tersebut, dihadiri juga oleh Dandim 0426 Tulang Bawang (Tuba), Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Jasa Raharja, dan personel TNI-Polri kabupaten setempat.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim menyampaikan, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan dan pencegahan penularan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Apresiasi Kakon Srikaton Bentuk Gudep Pekon

“Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama maka dalam konteks ini, Polri khususnya Polantas harus berperan aktif,” ungkap Alim.

Ia menambahkan, OPK tahun 2021 dilakukan seluruh jajaran Polda Lampung yang melibatkan kekuatan 547 personil Polri yang akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai sejak 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpati humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas. Dengan tujuan Operasi adalah Menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tukasnya.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kunjungi 6 Ponpes di Sumberejo

AKBP Alim menyatakan, sasaran OPK 2021 adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan Prokes Covid-19, dan yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Sasaran operasi Krakatau 2021 ini adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan Prokes Covid-19 dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas,” pungkasnya.(HL-Rangga)