Diduga Sering Edarkan Sabu-sabu, Seorang Wiraswasta Dibekuk Polisi

17
Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah, AKP Dwi Atma Yofi W. (foto: Gunawan)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Polisi menemukan delapan paket sabu-sabu dipentilasi pintu belakang rumah, seorang wiraswasta di Kotagajah, Rabu (15/09/2021) lalu.

Ditangkapnya wiraswastawan tersebut, bermula dari informasi warga yang merasa resah terhadap tersangka H (54), warga Dusun Kotasari, Kampung Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), lantaran diduga sering menjajakan narkoba jenis sabu-sabu, di lingkungan tempatnya tinggal.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Dwi Atma Yogi Wirabrata, mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Oni Prasetya.

BACA JUGA:  Miliki Senpi dan Amunisi Aktif, Petani Asal Tubaba Ditangkap Polisi

Saat itu juga, kata Kasat Reserse Narkoba, petugas bergerak melesat menuju rumah tersangka. Tanpa banyak cerita polisi langsung meringkus H, kemudian polisi melakukan penggeledahan.

“Kami temukan 8 paket sabu-sabu, yang disimpan tersangka dipentilasi pintu belakang rumah,” jelasnya.

Selanjutnya, kata AKP Yofi, tersangka dan barang-bukti langsung digelandang ke Mapolres Lamteng guna pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA:  PGK Lampung Utara Minta Panitia Selter JPTP Coret Peserta Pernah 'Bersinggungan' dengan Hukum

Menurut Kasat Reserse Narkoba, 8 paket kristal putih yang di bungkus menggunakan plastik bening tersebut beratnya mencapai 1,58 termasuk bungkusnya.

“Saat ini tersangka dan barang-bukti kita amankan, guna pengembangan lebih lanjut. Tersangka akan dibidik Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No: 35/2009, tentang narkotika.(HL-Gunawan)