Bupati Saply Lunasi Biaya Rumah Sakit Warga Jaya Sakti

29
Bupati Mesuji, Saply TH mengembalikan sertifikat rumah kepada Asbi, yang sebelumnya digadaikan di RSUD Rahab Begawe Caram, Rabu (22/09/2021). (foto:Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Bupati Mesuji, Saply TH melunasi biaya rumah sakit operasi usus buntu Rumianan (54), warga Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (22/09/2021).

Pasalnya, keluarga Rumianan harus menggadaikan sertifikat rumah untuk biaya berobat di RSUD Rahab Begawe Caram.

Sebelumnya, Rumianan sempat dirawat dan menjalani Operasi usus Buntu, akan tetapi selang beberapa jam setelah Operasi, fisik pasien drop dan meninggal Dunia. Operasi tersebut menelan biaya kurang lebih Rp18 juta.

Karena tidak ada BPJS membuat suaminya Asbi (44) yang berprofesi sebagai buruh serabutan tidak bisa membayar sehingga menyerahkan sertifikat rumah pamannya untuk sebagai jaminan agar istrinya dapat segera dimakamkan.

BACA JUGA:  Tahun Depan, Pemkab Lambar Fokus Penyelesaian Infrastruktur dan Peningkatan Ketahanan Pangan

Saat mendatangi Rumah Sakit, Bupati Saply TH menemui pihak Rumah Sakit dan suami yang didampingi Kepala Desa Jaya Sakti Joko. Bupati Mesuji melakukan dialog terkaut pembayaran, dan secara spontan dirinya memberikan uang pribadinya.

“Pak Asbi, ini biaya seluruhnya kurang lebih Rp18 juta, dan pihak Rumah Sakit membantu diskon Rp8 juta, jadi sisanya akan saya bayarkan memakai uang pribadi,” kata Bupati Saply.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Siapkan Dana Tukin ASN Rp3 Miliar

Sementara itu, Asbi menuturkan, tidak menyangka kehadiran Bupati Mesuji membantu sepenuhnya.

“Saya kaget pak Saply langsung mengeluarkan uang, dan membayarnya, kaki saya langsung bergetar, dan sudah tidak kuat menahan nangis,” ungkap Asbi.

Ia juga mengungkapkan memiliki dua anak, anak pertama sudah menikah dan satu lagi masih berumur 4,5 tahun.(HL-Rangga)