Ribuan Pelajar SMA di Bandar Lampung Ikuti Vaksinasi BIN

17
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Cobiv-19z di SMA 29 Bandar Lampung, Rabu (29/09/2021). (foto: Azroni)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 3.500 pelajar dari 12 SMA sederajat dan 2.000 masyarakat umum mengikuti vaksinasi program Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Lampung.

Kolaborasi BIN dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam vaksinasi dosis satu bagi pelajar SMA diapresiasi Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Menurut Eva, kegiatan tersebut mempercepat akselerasi capaian vaksinasi di Kota Bandar Lampung.

Dan mempercepat target Bandar Lampung untuk membentuk herd immunity terhadap seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini diberikan 5.500 dosis vaksin yang kita sebar di sekolah-sekolah. 3.500 untuk pelajar sekolah dan 2.000 untuk masyarakat umum.

Dimana kegiatan ini akan berlangsung 5 hari kedepan,” kata Eva Dwiana, di SMA 29 Bandar Lampung, Rabu (29/09/2021).

BACA JUGA:  Ketua PKK Lampung Timur Bagikan Doorprize saat Musrenbang di Pekalongan

Eva menjelaskan, jika vaksinasi dosis satu sudah mencapai 460 ribu lebih, dosis dua 250 ribu lebih, dan dosis tiga Moderna 5.783.

“Sehingga optimis hingga akhir tahun mencapai target 70%  populasi divaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan mengungkapkan kegiatan vaksinasi diaplikasikan pada 500 pelajar dari SMAN 5, SMA Al-Kautsar, dan SMA Al-Azhar 3 yang divaksinasi di SMPN 29 Bandar Lampung.

“Dan selebihnya, pelajar mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat dengan sekolah. Sementara vaksinasi masyarakat umum dilakukan door to door di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras,” jelas Iwan.

Adapun Sekolah yang mengikuti program vaksinasi BIN yakni, SMAN 5, SMA Al-Kautsar, SMA Al-Azhar 3, SMAN 13, SMA Yadika, SMA Surya Darma 2, SMAN 12, SMA Muhammadiyah 1B, SMA Muhammadiyah 2B, MAN 2, SMA Gajah Mada, dan SMA IT Permata Bunda.

BACA JUGA:  PWI Apresiasi Kinerja Tekab 308 Polres Lamteng

“Vaksinasi bagi pelajar untuk melindungi generasi muda dari bahaya Covid-19 saat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah. Dan vaksinasi door to door kita lakukan untuk menghindari kerumunan atau klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Iwan Satriawan juga mengapresiasi, kolaborasi nyata yang dilakukan BIN melalui BIN Daerah Lampung bersama  Pemkot Bandar Lampung.

“Kita sangat bersyukur punya wali kota yang sangat aktif dan reaktif dalam menjaga kesehatan generasi muda Bandar Lampung,” pungkasnya.(HL-bud/ron)