Peringati HBN 2021, Ini yang Dilakukan FPL Pringsewu

16
Wakil bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi saat menerima nasi tumpeng, dalam peringatan Hari Batik Nasional 2021, yang digelar Forum Pelajar Lampung (FPL) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (02/10/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Forum Pelajar Lampung (FPL) Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Ramones Art Pringsewu menggelar sejumlah kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (HBN) tahun 2021, di Rumah Produksi Ramones Art, Sabtu (02/10/2021).

Peringatan HBN 2021 yang digelar secara sederhana oleh FPL Pringsewu tersebut, dilakukan pemotongan dua tumpeng yakni, tasyakuran memperingati HBN dan HUT ke-4 Rumah Produksi Ramones Art Pringsewu.

Kegiatan itu, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Iswahyudi, dan Pimpinan Ramones Art Bukhori Fitri Amin.

BACA JUGA:  Cegah Corona, Kwarcab Pramuka Kota Metro Semprot Disinfektan di Masjid

Wabup Fauzi mengaku bangga karena para pelajar di Pringsewu turut serta memperingati HBN 2021.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada seni tradisi batik sebagai salah satu khazanah kekayaan budaya bangsa.

“Batik ini bukan hanya sekadar gambar atau lukisan, tetapi mengandung makna dan filosofi yang luhur, dimana filosofi batik diawali tahapan-tahapan dalam kehidupan,” ujarnya.

Fauzi juga mendorong agar para pelajar ini juga dapat membentuk komunitas-komunitas yang berkaitan dengan batik.

“Sebagai upaya dalam rangka pelestarian batik, boleh saja, misalnya mengadakan lomba membatik antarpelajar. Silakan bisa berkoordinasi dan bekerjasama dengan Ramones Art. Yang jelas, mari tunjukkan kekompakan dalam hal yang positif”, katanya.

BACA JUGA:  Ustadz Abdul Somad Resmikan Masjid Klangenan Pringsewu

Sementara itu, pimpinan Ramones Art Bukhori Fitri Amin, peringatan Hari Batik Nasional 2021 di Lampung, hanya dilaksanakan di Provinsi Lampung dan di Kabupaten Pringsewu.

“Untuk di Pringsewu, diselenggarakan oleh FPL Kabupaten Pringsewu yang saat ini beranggotakan 93 pelajar SLTA se-Kabupaten Pringsewu bersama Ramones Art.

“Karena masih dalam suasana pandemi, hanya dibatasi 30 pelajar saja yang mengikuti HBN kali ini,” kata Pi’i, sapaan sehari-hari Bukhori Fitri Amin. (HL-Yono)