Gunakan Perahu Motor, Nakes Lakukan Vaksinasi di Desa Talang Batu Mesuji Timur

133
Tim Vaksinator Puskesmas Rawat Inap Margojadi saat menuju Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur untuk melalui jalur air. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Guna percepatan vaksinasi Covid-19, di daerah pedalaman, tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Mesuji rela tempuh perjalanan air menggunakan perahu motor (speed boat, red) dari Puskesmas Rawat Inap Margojadi untuk melakukan vaksinasi di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji Suyono menjelaskan, tim vaksinator terdiri dari Tarbi sebagai supervisor, serta vaksinator yaitu,
Hapsoro, Fitri Yuniarti, Siti Khoirun Ni’mah, Ruth Sahalaya S, Rochmat H, Ratna Dewi, Petugas PTM yaitu, Ambiyati, serta didampingi Bhabinsa
Burhan Nurdin.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Terima CSR dari PT BMM untuk Tangani Covid-19

Suyono menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk mensukseskan vaksinasi ke daerah terpencil dan peningkatan akses layanan pada usia produktif serta penyakit tidak menular.

“Ini bertujuan untuk mensukseskan Vaksinasi ke daerah terpencil dan peningkatan akses layanan pada usia produktif serta penyakit tidak menular,” jelas Suyono Minggu (03/10/2021).

Ia menambahkan, saat tim vaksinator berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 256 dosis di dua titik yang berlokasi di Desa Talang Batu.

BACA JUGA:  Polsek Seputih Raman Bekuk Penadah Mesin Bajak

“Sebelumnya bidan desa, dan aparat desa mendata masyarakat yang akan disuntik vaksin. Setelah dijadwalkan vaksinasi, tim dari Puskesmas langsung ke lokasi. Kami berharap,
seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji tuntas divaksin” pungkasnya.(HL-Rangga)