Ungkap Pembunuhan Tokoh Adat, Bupati Lamteng Berikan Reward Jatanras dan Tekab 308

52
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menyerahkan piagam pengharagaan kepada personel Jatanras dan Tekab 308. Penghargaan itu, diterima oleh Kasat Reskrim Polres Lamteng, AKP Edy Qorinas (terima piagam), dan Kasubdit Jatanras Polda Lampung, Kompol Yustam Dwi Heno SIK, Senin (04/10/2021). (foto: Diskominfo Lamteng)

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kecepatan dan ketangkasan, dalam pengungkapan kasus pembunuhan terhadap seorang tokoh adat, personel Jatanras Polda Lampung dan Tekab 308 Polres Lampung Tengah (Lamteng), diberikan Reward oleh Bupati Musa Ahmad, Senin (04/10/2021).

Bupati Musa Ahmad memberikan penghargaan kepada personel Jatanras Polda Lampung dan Tekab 308 Polres Lamteng, karena sukses mengungkap pelaku pembunuhan tokoh adat Kampung Terbanggibesar kurang dari 15 jam dari kejadian, Rabu (29/09/2021) silam.

Bupati Lamteng, Musa Ahmad mengatakan, pemberian penghargaan tersebut atas keberhasilan personel Jatanras Polda Lampung dan Tekab 308 Polres Lamteng dalam mengungkap kasus menonjol yakni, pembunuhan. Karena, hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Perda No:3/2020 di Lamteng

Penyerahan penghargaan terhadap personel Polri di Nuwo Balak oleh Bupati Musa Ahmad dihadiri Dir Reskrimum Polda Lampung, Kombes Renold E.P. Hutagalung SIK, Kapolres Lamteng, AKBP Oni Prasetya SIK, Asisten I, Kusuma Riyadi, dan Kasatpol PP I Gusti Suryana.

Musa Ahmad, mengatakan atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan terima kasih atas dedikasinya, dengan cepat merespon kasus.

“Terutama kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Terbanggibesar yang mana dalam waktu kurang dari 15 jam, pelaku bisa segera di tangkap,” ujannya.

BACA JUGA:  Menteri Koperasi dan UMK Kunker ke Lampung

Dimana kata Bupati Musa, penangkapan tersebut langsung dipimpin oleh Kompol Yustam Dwi Heno, AKP Edi Qorinas dan Tim dari Resmob Polda Lampung juga Tekab 308 Polres Lamteng.

Ia juga berharap agar para personel yang mendapatkan penghargaan, bisa terus berprestasi demi menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Sehingga masyarakat Lamteng bisa aman dan nyaman, dalam melakukan aktivitas di lingkungannya masing masing. Semoga kedepannya, hubungan sinergitas antara Polri dan Pemda Lamteng terus terjalin dengan baik serta menjadi motivasi kepada yang lainnya,” pungkasnya. (HL-Gunawan)