Bupati Lampung Barat Kembali Serahkan Seragam Sekolah Gratis dan Insentif Marbot

37
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat menyerahkan seragam sekolah gratis kepada salah satu orang tua murid. (foto: hendri)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus menyerahkan seragam Gratis Peserta Didik Baru SD/MI dan SMP/MTs tahun Pelajaran 2021-2022 dan Penyerahan Insentif Kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masji dipusatkan di SMPN 1 Atap Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (06/10/2021).

Kegiatan penyerahan seragam gratis serta insentif tersebut merupakan realisasi dan wujud dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil – Mad Hasnurin (PM), yaitu “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” yang pada tahun 2021 ini sudah memasuki tahun keempat di masa kepemimpinannya.

Parosil Mabsus mengatakan, program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Kunjungi Wisata Taman Kehati

“Program seragam gratis ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, karena di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Barat yang mempunyai program seperti ini,” ungkapnya.

Seragam gratis tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lambar kepada siswa/siswi peserta didik baru, baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs, yang diterima seluruh siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Sumber Jaya dengan total jumlah sebanyak 302 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar (SD), 41 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), 193 untuk SMP dan 83 seragam untuk siswa/siswi MTS.

BACA JUGA:  Pilar Ke Empat Demokrasi, Pers Adalah Sang Pendekar Suksesnya Pemilu

Selain itu, Bupati Lambar juga menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid yang diterima masyarakat di Kecamatan Pagar Dewa dengan jumlah penerima insentif guru ngaji sebanyak 30 orang, marbot 10 orang dan imam masjid 10 orang.

“Pemberian insentif ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah di bidang keagamaan yang itu merupakan salah satu implementasi dari program ke-7 yang digalakkan PM yakni, peningkatan iman dan taqwa,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua TP-PKK, Camat Pagar Dewa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. (HL-Hendri)