Puluhan Pelajar SMKN 1 Way Serdang Lakukan Perekaman KTP-el

34
Kadisdukcapil Mesuji, Mursalin didampingi Kepala SMKN 1 Way Serdang, Kukorno saat meninjau perekaman KTP-el bagi para pelajar, Kamis (07/10/2021). (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Sebanyak 66 Siswa di SMKN 1 Way Serdang yang wajib KTP-el lakukan perekaman, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji yang dilaksanakan di sekolah setempat, Kamis (07/10/2021).

Kepala SLBN 1 Way Serdang, Sukorno menjelaskan, siswa yang mengikuti perekaman KTP-el tersebut merupakan siswa yang telah masuk usia 17 tahun atau yang akan memasuki usia 17 untuk di tahun 2021.

“Kita laksanakan perekaman ini bekerjasama dengan Disdukcapil Mesuji, dengan sasaran siswa yang telah masuk usia 17 atau akan masuk usia 17 per tahun 2021, yang mengikuti siswa kelas 11 dan 12,” jelas Sukorno.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2020 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Sukorno menyebut, pihaknya Sangat mendukung perekaman tersebut, sebab program tersebut bisa membantu siswa dalam pengurusan KTP-el yang tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Dukcapil.

“Kita menyambut baik kegiatan perekaman ini, karena untuk siswa yang akan lulus kedepannya bisa langsung menggunakan KTP-el ketika ingin bekerja atau kuliah, harapan kami kegiatan ini bisa berlanjut untuk tahun berikutnya,” jelas Sukorno.

BACA JUGA:  Jenderal Andika Perkasa Singgah di Makodim 0412 Lampung Utara

Pada kesempatan yang sama, Kadisdukcapil Mesuji, Mursalin menjelaskan, kegiatan perekaman di sekolah tersebut sudah dilakukan di beberapa sekolah di Kabupaten Mesuji.

“Ini juga merupakan kegiatan Jemput Bola, beberapa sekolah di Mesuji telah melaksanakan perekaman KTP-el, namun untuk siswa yang berusia 16 tahun menuju 17 tahun yang kita lakukan perekaman, akan kita cetak setelah masuk usia 17 tahun,” jelasnya.(HL-Rangga)