854 Nakes Tulang Bawang Telah Disuntik Vaksin Booster

22
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat memantau penyuntikan vaksin Covid-19, yang dilakukan tenaga kesehatan (Nakes) kepada masyarakat, belum lama ini. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Sebanyak 854 tenaga kesehatan (Nakes) di Tulang Bawang (Tuba) telah menerima suntikan vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tuba, Fatoni, Minggu (10/10/2021).

Menurut Fatoni, vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes tersebut menggunakan vaksin Moderna. Namun, untuk sementara vaksin dosis ketiga hanya untuk Nakes, dan masyarakat disuntik dengan vaksin sinovac dan astrazeneca.

“Vaksin booster ini, diharapkan bisa membentuk imunitas Nakes, sehingga bisa dengan prima melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ratusan Petugas Bandara Radin Inten II Vaksinasi Covid-19

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengajukan penambahan stok vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat dan Pemprov Lampung.

Dikatakannya, hal itu dilakukan karena stok vaksin di gudang farmasi kantor Dinkes telah habis, sebab telah didistribusikan ke seluruh Puskesmas.

Stok vaksin yang telah didistribusikan termasuk bantuan vaksin untuk partai politik (parpol) di Tuba.

Fatoni mengatakan, puluhan ribu warga Tuba telah menerima suntik vaksin Covid-19 dari pemerintah daerah. Baik suntik dosis pertama, dan kedua.

BACA JUGA:  Winarti Tinjau Tugu Perbatasan Tuba

Ditambahkanya, total 73.690 warga di 15 kecamatan telah disuntik vaksin dosis pertama. Jumlah tersebut, sama dengan 22 persen dari sasaran vaksinasi pemerintah daerah.

“Sementara jumlah warga, yang sudah mengikuti vaksin dosis kedua sebanyak 35.669 atau 10 persen. Dan ,Pemkab Tuba menargetkan 345.513 jiwa sebagai sasaran vaksinasi. Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (Lansia),” tandasnya. (HL-Rian)