Lampung Ikut STQ di Maluku Utara, Juara 1 Terima Bonus Rp25 Juta

4
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memberikan tali asih kepada para peserta yang akan mengikuti STQ tahun 2021, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Selasa (12/10/2021). (fofo: Diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melepas 18 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tahun 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara pada 16-23 Oktober 2021 mendatang.

Pelepasan peserta STQ tersebut, dilakukan Gubernur Arinal di Mahan Agung, Selasa (12/10/2021).

Selain peserta, Lampung juga memberangkatkan para pendamping, pelatih, advance dan official dengan total keseluruhan yakni 37 orang.

Arinal mengatakan, Pemprov Lampung telah menyiapkan reward bagi para peserta yang berprestasi pada STQ tingkat nasional yakni, juara I akan diberikan bonus sebesar Rp25 juta, juara II Rp20 juta, juara III Rp15 juta dan juara harapan Rp10 juta.

BACA JUGA:  Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Tulang Bawang Sidak Pasar

“Ini untuk memotivasi agar kedepan lebih giat lagi dan penghargaan ini insya Allah akan kita tingkatkan terus. Bagi para peserta harus pulang membawa kebanggaan,” ujarnya.

Arinal mengatakan, pengalaman dan pembelajaran yang sudah dilakukan menjadi bekal berharga bagi para peserta.

“Mudah-mudah, Allah akan memberi jalan kesuksesan hidup dan keberkahan bagi para peserta yang berprestasi,” katanya.

Arinal juga meminta para peserta untuk menjaga nama baik daerah Lampung dan menjadikan STQ sebagai ajang silaturahmi antar umat muslim dari provinsi di nusantara sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiah, ukhuwah bashariah dan ukhuwah watoniah.

BACA JUGA:  Aiptu Muchsin, 70 Persen Waktunya Memburu Bandit

“Maka tunjukkan untuk bisa berprestasi. Datang, pastikan sehat dan pastikan pikiran fokus,” imbuhnya.

Arinal juga mengingatkan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) sepanjang perjalanan dan sepanjang kegiatan STQ.

“Saya berharap, keberangkatan peserta dalam keadaan sehat, dan kepulangan ke Lampung juga dalam keadaan sehat sekaligus membawa juara. Yakin, kita pasti Bisa,” pungkasnya.

Diketahui, usai melepas peserta STQ Nasional Gubernur Arinal memberikan tali asih kepada para peserta STQ. (HL-Ayu/*)