Respon Cepat Dinas Perkim, Lampu di Jalan Flores Diperbaiki

112
Titik lampu di Jalan Flores Ganjaragung Metro Barat sudah diperbaiki oleh Tim PJU Dinas Perkim. (foto: Dwi)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Metro merespon cepat keluhan warga. Kini, lampu jalan pada ruas Jalan Flores Ganjaragung telah terpasang.

Kepala Dinas Perkim Kota Metro, Syachri Ramadhan menjelaskan, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan Tim PJU, terkait kondisi lampu jalan yang dikeluhkan warga.

“Ada komponen yang rusak. Saat ini tim sedang berusaha memperbaikinya. In syaa Allah seminggu lagi sudah menyala,” kata Syachri Ramadhan, Selasa (12/10/2021).

Diberitakan, selama berbulan-bulan, titik lampu jalan yang terletak di Jalan Flores Ganjaragung Metro Barat Kota Metro, padam. Terkini, justru lampunya hilang.

BACA JUGA:  Dinas Sosial Kota Metro Lampung Dampingi Penerima PKH hingga Pencairan

Seperti dikeluhkan oleh Fahri, salah seorang warga setempat. Ia menyebutkan, lampu jalan yang terpasang pada tiang listrik di depan rumahnya, sudah berbulan-bulan padam. Sepekan lalu, ia sempat melihat petugas dari dinas terkait memeriksa lampu yang padam tersebut, tetapi lampu belum juga menyala.

“Terakhir saya lihat, justru lampunya sudah tidak ada, jadi hanya besinya saja yang terlihat menempel pada tiang listrik,” kata Fahri, Kamis (07/10/2021).

Ia meneruskan, keberadaan lampu jalan tersebut, sangat membantu warga mengingat jalur Jalan Flores merupakan jalur yang cukup padat lalu lintas kendaraan, tak terkecuali kendaraan berat, apalagi jalan tersebut merupakan jalan tikungan. “Kondisinya jadi gelap-gulita,” ujar dia.

BACA JUGA:  Belajar Pengelolaan Wisata, Bupati Pesibar Kunjungi Sejumlah Wisata di Yogyakarta

Tak hanya titik lampu tersebut, warga lain juga menyebut,  bahwa puluhan titik lampu yang terpasang di sepanjang jalur irigasi di tepi Jalan Jenderal.Sudirman juga padam, beberapa di antaranya kondisinya sudab rusak, seperti bola lampu yang pecah.

“Puluhan titik lampu di sepanjang jalur irigasi di tepi Jalan Jenderal Sudirman juga padam dan rusak, dan ini sudah berlangsung lama,” ungkapnya. (HL-dwi)