Bahroin, Cakades Petahana Dapat Nomor Urut 3

34
Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Kota Dalom, Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran saat melakukan pengundian nomor urut calon kepala desa (Cakades), Selasa (12/10/2021) lalu. (foto: Yudhi)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Kota Dalom, Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran, telah melakukan pengundian nomor urut calon kepala desa (Cakades), Selasa (12/10/2021) lalu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pilkades Kota Dalom Nurizal, Rabu (13/10/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan tahapan Pilkades yakni, pengambilan nomor urut tiga Cakades yang telah ditetapkan.

“Tiga Cakades itu, lolos verifikasi berkas dan tes CAT. Kemudian, saat pengambilan nomor urut Bahroin Cakades petahana mendapat nomor urut 3, Sodri mendapat nomor 1 dan Dahlan mendapat nomor 2,” jelas Nurizal.

BACA JUGA:  Pemkot Metro akan Berlakukan Tatanan New Normal Bertahap

Ia mengatakan, ketiga Cakades yang akan dipilih oleh masyarakat adalah
putra terbaik yang ada di Desa Kota Dalom.

Nurizal menyatakan, agar Pilkades berjalan dengan aman dan lancar, pihaknya bersinergi dengan BPD serta Pj Kades Kota Dalom.

“Kami bersama-sama, mengawal Pilkades dari proses pemilihan serta pencoblosan surat suara pada 17 November 2021 mendatang, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” tukasnya.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Tinjau Ruang Isolasi Pasien Corona

Tidak hanya itu, lanjut Nurizal, pihaknya juga sudah mengingatkan para Cakades bersama timses dan keluarga untuk menghindari praktek-praktek politik uang, menyebarkan berita bohong dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat.

“Intinya kami mengingatkan, Cakades bersama timnya untuk berkompetisi secara sehat, dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat untuk memberikan hak pilihnya secara baik dan bijak serta menciptakan demokrasi berjalan lancar, aman dan nyaman,” tandasnya.(HL-Yudhi)