Banyak Alang-alang, Dispora Lampung Ingatkan Disdikbud dan Pariwisata Rawat PKOR Wayhalim

59
Kondisi PKOR Wayhalim Bandar Lampung yang dipenuhi alang-alang. (foto: Bayu)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pariwisata untuk bisa bekerjasama terkait perawatan
PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Sejauh ini wilayah tempat yang dikelola Dinas Pariwisata dan Disdikbud Lampung di PKOR Wayhalim tidak terurus dengan baik. Banyak dipenuhi alang-alang yang seolah-olah melepas tanggung jawab.

Plt Kepala UPT PKOR Wayhalim, Darmadi mengatakan bagian depan pintu masuk pasar seni yang merupakan tanggung jawab Disdikbud dan rumah panggung tanggung jawab Dinas Pariwisata yang berada di PKOR Wayhalim Bandarlampung sampai saat ini kurang diperhatikan. Padahal PKOR Wayhalim merupakan icon tempat wisata dan olahraga masyarakat Lampung.

BACA JUGA:  Empat Pasien Baru Positif Covid-19 di Lampung Orang Tanpa Gejala

Sebelumnya kami sudah sampai ke Dinas tersebut. Jika tidak ada tenaga petugas untuk memelihara kedua tempat tersebut. Pihaknya siap membantu. Dengan syarat adanya operasional buat tenaga petugas kami.

“Jadikan enak sama-sama saling membantu, jangan didiamkan saja. Takutnya kita semua ditegur pimpinan,” kata dia

Menurut dia Dispora bukan tak prihatin melihat kondisi alang-alang itu. Cuman masalahnya bukan tanggung jawab kami. Itu tanggung jawab kedua Dinas tersebut.

BACA JUGA:  Teken MoU, Bupati Umar Ahmad Jamu Walikota Bengkulu di Uluan Nughik Tubaba

“Intinya kami selaku pengelola PKOR Wayhalim siap membantu jika pihak terkait meminta tenaga kita. Namun kita butuh anggaran.

“Masa iya tukang bersih-bersih tidak kami berikan uang capek. Setidak-tidaknya uang rokok. Sudah kita sampaikan, tetapi tidak ditanggapi, ” ujarnya.

Masih kata dia, PKOR Wayhalim memang benar sudah diambil alih Dispora, tetapi bukan tanggung jawab kita semua. Disini ada Disdikbud dan Pariwisata.

“Kalau Dispora ada sebagian tanggung jawab. Sedangkan disdikbud dan Pariwisata memiliki tanggung jawab juga. Jangan dilimpahkan ke Dispora semua, ” pungkasnya. (HL-Ayu)