Desia: Penghargaan APE adalah Prestasi Bupati Winarti

1
Bupati Tulang Bawang, Winarti bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Desia Kesumayuda, menerima penghargaan APE 2020 Kementerian PPPA secara virtual di ruang rapat utama Pemkab setempat, Rabu (13/10/2021). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang meraih penghargaan Anugera Pahrahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Rabu (13/10/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Winarti bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Desia Kesumayuda, secara virtual di ruang rapat utama Pemkab Tulang Bawang (Tuba).

BACA JUGA:  Trader Kampungan Sulap Jalur Dua Jalan Pattimura Terang Benderang

Bupati Winarti mengatakan, rasa syukur atas penghargaan APE tahun 2020 dari Kementerian PPPA.

“Penghargaan ini, merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tuba yang mendukung program-program terkait kesetaraan gander dan perlindungan anak,” ujar Winarti.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Tuba, Desia Kesumayuda mengatakan, penghargaan APE dari Kementerian PPPA tersebut, adalah salah satu bentuk prestasi Bupati Winarti. Karena, dinilai oleh pemerintah pusat memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. (HL-Rian)

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir di Semaka