Kepala BNN Lampung Sambangi Lamteng untuk Memberantas Peredaran Narkoba

17
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menyambut kedatangan Kepala BNN Lampung, Brigjen Pol Edi Swasoono, di Nuwo Balak, Rabu (13/10/2021). (foto: diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung, Brigjen Pol Drs Edi Swasono disambut Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad, dan Forkupinda, saat berkunjung ke kabupaten setempat, dalam rangka pemberantasan peredaran Narkoba, Rabu (13/10/2021).

Menurut Kepala BNN Lampung, angka pengguna Narkoba di Lamteng mencapai 11.531 orang.

“Itu sesuai dengan hitungan pravelansi atau hitungan perkiraan. Sesuai dengan jumlah penduduk yang ada. Sedangkan, kerugian materi pada para pengguna Narkoba di Lamteng diperkirakan capai Rp11,5 miliar/bulan. Tentunya ini, sangat tinggi sekali peredaran narkoba di Lamteng,” jelasnya.

BACA JUGA:  Asyik Isap Sabu, Janda Satu Anak Diamankan Polres Lamteng

Adapun langkah-langkah yang akan tempuh untuk memberantas peredaran gelap Narkoba, menurut Ketua BNN sedang diupayakan semaksimal mungkin.

“Sudah kita upayakan semaksimal mungkin, seperti membuat tempat rehabilitasi bagi pemakai narkoba, dan kantor BNN, sehingga kordinasi akan lebih cepat,” ujarnya.

“Insyaallah Lamteng,kita akan dirikan kantor BNK, hari ini kita tinjau kantor tersebut di Seputihjaya Kecamatan Gunungsugih,” imbuhnya.

Selain itu, kata Brigjen Pol Edi Swasoko, BNN juga menganjurkan, bagi pemerintah daerah agar memiliki tempat rehabilitasi bagi pemakai narkoba, terutama untuk rumah sakit daerah, sehingga lanjut kepala BNN nantinya penanganan bisa maksimal.

BACA JUGA:  Polsek Kotaagung Bekuk Dua Pria Diduga Pengedar Sabu

Terkait kunjungan Kepala BNN Lampung ke Lamteng, Bupati Musa Ahmad menyatakan, pemerintah daerah siap untuk mempersiapkan tempat untuk rehabilitasi bagi para pemakai Narkoba.

Selain rumah sakit, kantor BNK telah ada yang saat ini berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Seputihjaya.

“Rumah sakit daerah kita sudah ada untuk, untuk merawat pecandu Narkoba. Sedangkan, untuk Kantor BNK, kita sudah siapkan di Seputihjaya Kecamatan Gunungsugih,” tandasnya.(HL-Gunawan)