Perhatikan Kesetaraan Gender, Tanggamus Raih Penghargaan APE 2020

3
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menunjukan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 yang diberikan Menteri PPPA, Rabu (13/10/2021). (fofo: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara virtual, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan diikuti juga secara virtual oleh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para Gubernur, serta Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Menteri PPPA RI, Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementrian, lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, perlindungan anak dan memenuhi kebutuhan anak serta pelaksanaan Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

BACA JUGA:  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Usulan Pengesahan dan Pengangkatan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani, menyampaikan ucapan syukur atas penghargaan yang diraih.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemkab Tanggamus meraih penghargaan APE tahun 2020 dari Kementerian PPPA,” ujarnya.

Menurut Bupati, penghargaan ini akan menambah semangat dan komitmen jajarannya dalam mewujudkan kesetaraan gender yang lebih baik lagi di Kabupaten Tanggamus, serta mampu menciptakan keadilan (kesetaraan gender) bagi perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan.

BACA JUGA:  Kapolres Lamteng Bagikan Takjil Gratis kepada Pengendara di Gerbang Pintu Tol Seputih Jaya

Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kadis BPKD Suaidi, Plt. Kadis PPPA dan KB Edison, dan Kabid Bappelitbang Siti Rahmah. (HL-Andi/*)