Tekab 308 Polsek Gedong Tataan Tangkap Tersangka Curat di Bawah Umur

16
Barang bukti Curat yang berhasil diamankan Tekab 308 Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Tekab 308 Polsek Gedong Tataan, Polres Pesawaran mengamankan tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) yang masih di bawah umur.

Remaja yang diduga melakukan Curat berinisial TS (15), Warga Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Kanit Reskrim Polsek Gedong Tataan, Iptu Bambang Heryanto menjelaskan, dugaan Curat dilakukan TS di Desa Sinar Bandung, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Jumat (01/10/2021) silam.

“Tersangka TS, sedang beristirahat di gubuk milik korban Karim. Kemudian, korban datang dengan mengendarai sepeda motor dan memarkirkannya dekat gubuk. Selanjutnya, korban menyuruh tersangka untuk pergi dari gubuknya,” ungkap Iptu Bambang, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Pekon Sidomulyo

Ia mengatakan, setelah itu korban langsung memasukkan kunci sepeda motor miliknya ke dalam kantong jaket dan langsung menuju sawah milik korban.

“Namun saat korban kembali ke gubuk, melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi, lalu korban pulang kerumah dan memberitahu kepada cucunya,” ujarnya.

Iptu Bambang mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban Tekab 308 Polsek Gedong Tataan, Minggu (10/10/2021) laku melakukan penangkapan terhadap tersangka.

BACA JUGA:  Transaksi Narkoba Dekat Loket Bus di Lampung Tengah, Bejo Dicokok polisi

“Iya setelah kami mendapatkan informasi keberadaan tersangka, langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan tersangka di Desa Adi Luwih, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Ditambahkanya, saat ini tersangka beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merek Honda NF 100 SL,warna Hitam Hijau, Nopol BE 7952 RA,Noka: MH1HB32107K112696, Nosin: HB32E-1102026,STNK An.KARIM. telah diamankan di Polsek Gedong Tataan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (HL-Yudhi)