BIN Lampung Gelar Vaksinasi di SMKN 1 Terbanggibesar

15
Suasana vaksinasi yang digelar BIN untuk siswa dan siswi SMKN I Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (14/10/2021). (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Guna membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, dan menuju herd imunity. Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Lampung kembali melakukan Vaksinasi para pelajar yang terpusat di SMKN 1 Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (14/10/2022).

Selain melakukan vaksin ke para pelajar, BIN juga melakukan vaksinasi door to door untuk masyarakat di Kelurahan Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggibesar.

Menurut Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan, sebelumnya BIN juga telah melakukan vaksinasi di Kabupaten Lamteng.

Ia mengatakan, kali ini pihaknya menyalurkan 5.500 dosis vaksin yang ditujukan bagi siswa-siswi dan masyarakat.

“Kembali menyalurkan 5.500 dosis vaksin yang disalurkan. Untuk Lamteng sebanyak 11 ribu dosis vaksin sinovak,” jelasnya.

Hal Ini dilakukan, kata Iwan Satriawan, adalah upaya untuk mencapai target 70 persen warga telah vaksin sampai Desember 2021 yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Kepala BIN, Jendral Prof Budi Gunawan.

BACA JUGA:  Disdikbud Mesuji Gelar Program Tahunan Mobil Bioskop Keliling

“Kita menghabiskan 5.500 dosis vaksin sinovak, sebelumnya kami juga sudah menyalurkan 5.500 dosis untuk Lamteng yang habis dalam waktu dua hari,” ujanrya.

Ini membuktikan, lanjut Kepala BIN, bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi betapa pentingnya vaksin.

“Kali ini kami utamakan pelajar dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Kepada seluruh element masyarakat yang telah berpartisipasi dalam peningkatan pencapaian vaksinasi Kepala BIN Lampung mengucapkan terimakasih.

Ditengah pandemi covid 19, banyak warga yang terdampak perekonomianya, untuk BIN selain menggelar vaksinasi juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan secara door to door.

“Terimaksih kepada Kepala SMKN 1 Terbangibesar, Lurah Bandarjaya Barat yang telah membantu kami dalam vaksinasi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Sementara, Kepala SMK 1 Terbanggibesar, Heru Budianto, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui BIN Daerah Lampung yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada pelajar.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Terima Kunjungan PAEI

Ia juga berharap, BIN dapat kembali menyelenggarakan Vaksin tahap dua.

“Terimakasih kepada BIN Daerah Lampung atas support nya untuk mewujudkan belajar tatap muka secara penuh. Para siswa juga telah merindukan untuk belajar tatap muka secara penuh. Kami berharap vaksin tahap dua juga bisa dilaksanakan oleh BIN,” tukasnya.

Dela Novita (17) siswa SMK N 1 Terbanggi Besar mengucapkan terimaksih kepada jajaran BIN Daerah Lampung, yang telah memfasilitasi vaksin bagi para pelajar di Lamteng.

Ia berharap, dengan telah dilakukannya vaksinasi ini, kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal seperti sedia kala.

“Saya baru pertama kali ini di vaksin, karena ini untuk meningkatkan immunity saya tidak takut di vaksin. Karena saya kepengen belajar tatap muka kembali normal. Saya ucapkan terimaksih untuk jajaran BIN Lampung yang telah memfasilitasi kami para pelajar dan masyarakat untuk di vaksin,” ujarnya. (HL-Gunawan)