DPRD Tubaba Gelar Paripurna Persetujuan Rancangan KUA-PPAS APBD 2022

53
Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad bersama Pimpinan DPRD menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) KUA-PPAS APBD tahun 2022, di gedung DPRD setempat, Kamis (14/10/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) KUA-PPAS APBD tahun 2022, di gedung DPRD setempat, Kamis (14/10/2021).

Rapat paripurna tersebut, selain dihadiri pimpinan DPRD bersama 22 anggota dewan juga Bupati Tubaba, Umar Ahmad, Wakil Bupati (Wabup) Fauzi Hasan, serta diikuti pula secara virtual anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Pejabat Tinggi Pratama, dan Pejabat Administratur kabupaten setempat.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, eksekutif dan legislatif, bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangannya, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga kepada tahapan evaluasi.

BACA JUGA:  Dikunjungi 77.191 Wisatawan, KRL Lampung Barat Paling Banyak Diminati

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022, maka eksekutif dan legislatif mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing, untuk membangun Kabupaten Tubaba dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan tahun 2022.

Pengelolaan Keuangan Daerah pada dasarnya selain merupakan tugas dan kewajiban konstitusional juga merupakan aktualisasi prinsip kemitraan, antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai sesama unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah.
Oleh karenanya, kemitraan yang sejajar antara Pemerintah Daerah dan DPRD ini perlu dibina secara optimal dalam koridor saling asah dan saling isi dengan menjunjung nilai-nilai kebersamaan sesuai dengan fungsi, tugas dan peran masing-masing.

BACA JUGA:  Pesisir Barat Vaksinasi Covid-19 Serentak 720 Dosis untuk Pejabat Publik dan Nakes

Bupati Tubaba, Umar Ahmad mengatakan, dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS APBD 2022, maka eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk membangun Tubaba dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada Tahun Anggaran 2022.

“Kami berharap agar APBD 2022 dapat berjalan optimal, sehingga kepentingan rakyat dapat dilayani secara maksimal dan membawa kemajuan serta kesejahteraan,” harapnya.(HL-Holidin/*)