Masyarakat Desa Panca Bakti Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

117
Petugas dan tenaga kesehatan (Nakes), saat mendata masyarakat Desa Panca Bakti, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, yang akan disuntik vaksin Covid-19.(foto: muksin)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Sejumlah masyarakat hadir dan antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di Balai Desa Panca Bakti, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Kamis (14/10/2021).

Kepala Desa (Kades) Panca Bakti, Wahono menyatakan, vaksinasi Covid-19 tahap satu, disambut dengan antusias oleh warga yang telah memahami betapa pentingnya disuntik vaksin.

“Alhamdulillah setelah diberikan pemahaman, masyarakat antusias mengikuti vakasinasi. Karena, setelah disuntik vaksin, selain untuk mencegah terpapar virus corona juga meningkatkan imun tubuh warga Desa Panca Bakti,” ujar Wahono.

BACA JUGA:  Kusnardi: Pengelolaan Kelembagaan KPB Sesuai Pergub No: 14/2020

Ia juga mengatakan, kegiatan vaksinasi juga sebelumnya dilaksanakan di pihak Puskesmas Tri Mulyo di Desa Panca Bakti.

“Warga Desa Panca Bakti, sehari-hari bekerja di sawah dan kebun. Namun, setelah diberikan pemahaman oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat, hari ini mereka (warga, red) hadir untuk disuntik vaksin.

Dikatakan Wahono, meskipun sudah disuntik vaksin masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA:  Sebanyak 2.120 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Tubaba

“Saya mewakili masyarakat Desa Panca Bakti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes), TNI, Polri dan Pemkab Pesawaran yang sudah memberikan vaksin Covid-19,” tandasnya.(HL-Muksin)