Satresnarkoba Polres Way Kanan Amankan Tersangka AR

7
Tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Way Kanan. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Satresnarkoba Polres Way Kanan berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial AR (40) yang diduga melakukan peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu, di Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

“Tersangka AR ditangkap petugas, Rabu (13/10/2021) lalu, karena petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya peredaran gelap dan adanya pesta narkotik jenis sabu-sabu di salah satu rumah di Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan,” jelas Kasat Narkoba Polres Way Kanan, Iptu Mirga Nurjuanda mewakili Kapolres AKBP Binsar, Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA:  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Spesialis Mobil Pick Up

Ia menambahkan bahwa menindak lanjuti informasi itu, anggota Satresnarkoba Polres Way Kanan langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh bahwa rumah yang diduga dipergunakan untuk pesta narkotika jenis sabu-sabu, adalah milik AR.

“Saat penggeledahan, petugas menemukan 3 buah alat hisap (Bong), dan 1 buah dompet yang di dalamnya terdapat 2 batang kaca pirek yang didalamnya diduga narkotika jenis sabu-sabu, 2 lembar plastik klip bening ukuran kecil bekas pakai, 6 korek api gas, 18 batang pipet plastik, jarum dan kertas timah rokok serta 3 unit handphone,” tukasnya.

BACA JUGA:  Aklamasi, Hidayat Hamtori Nakhodai BPC Gapensi Pesawaran 2021-2026

Ditambahkannya, saat ini tersangka AR bersama barang bukti diamankan di Mapolres Way Kanan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Tersangka akan dikenai dengan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No: 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun,” tandas Iptu Mirga.(HL-Apriyadi/Migo)