Wagub Nunik Terima Kunjungan Pusdiklatcab Pramuka Banyuasin

12
TERIMA CENDERAMATA Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim menerima saat cenderamata dari Gerakan Pramuka Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Gedung Pramuka Kwarda Lampung, Rabu (20/19/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim menerima kunjungan kerja dan studi Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Gedung Pramuka Kwarda Lampung, Rabu (20/19/2021).

“Kalau sudah silaturahmi begini, sudah positif menjadi keluarga,” kata Nunik panggilan akrab Wakil Gubernur (Wagub) Lampung itu.

Dia menjelaskan, Lampung merupakan Provinsi di gerbang Pulau Sumatera yang memiliki berbagai potensi, seperti pariwisata, budaya, dan alamnya.

“Insya allah tidak salah pilih melakukan studi di Lampung. Karena selain studi, kita juga bisa menikmati pariwisata di Lampung. Salah satunya di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Imbau Warga Tidak Berlebihan Beli Barang Kebutuhan

Nunik menambahkan, Lampung secara umum memiliki potensi adanya komplek perkantoran sekitar 3,5 hektare, bumi perkemahan di Kota Baru sekitar 70 hektare yang mampu menampung sekitar 10.000 orang.

Dikatakannya, Bumi perkemahan Tri Dharma Yoga sekitar 20 hektare yang memiliki potensi di bidang pariwisata, dan termasuk kawasan perkemahan di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

BACA JUGA:  Bupati Dawam Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

“Tentunya kita berterimakasih karena keluarga besar kita banyuasin mau studi di;sini,” ungkapnya.

Wagub Nunik juga mengajak Kwarcab Banyuasin untuk bersama-sama membawa Gerakan Pramuka sebagai media atau tempat penempaan generasi muda dalam meneruskan apa yang telah dilakukan.

“Selamat melakukan studi. Semoga mendapatkan hal-hal baik dari Lampung, serta berikan kritik dan masukan positif untuk kebaikan kedepannya,” tandasnya. (HL-Ayu/*)