Nah Loh, Bupati Umar Ahmad Sindir Pejabat Tubaba Kurang Inovasi

302
Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad melantik 125 pejabat Eselon III dan IV, di Kota Budaya Uluan Nugrik Panaragan Jaya, Jumat (22/10/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad menyebut ada sejumlah pejabat yang kurang inovasi, ide dan gagasan dalam mengembangkan pembangunan.

Sindiran itu disampaikan Bupati Umar Ahmad saat melantik 125 pejabat Eselon III dan IV Kabupaten Tubaba, di Kota Budaya Uluan Nugrik Panaragan Jaya, Jumat (22/10/2021).

Ia mengatakan, Aparatur Spil Negara (ASN) maupun pejabat Tubaba untuk selalu berinovasi.

“Jangan hanya datang, saat butuh jabatan. Selanjutnya, hanya satu atau dua hari saja aktif bekerja dan mempunyai gagasan. Seharusnya, pejabat selalu berupaya untuk memajukan Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Biasanya, kata Umar, kalau baru saja dilantik menjadi pejabat masih rajin satu minggu, dan sudah menghilang satu bulan kemudian.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kecamatan Abung Tengah Lampung Utara Intensifkan Pengawasan Terhadap Pendatang

“Jangankan ide, dan inovasi buat Tubaba. Rambut mereka pun jarang terlihat. Kalau ditanya, selalu memberikan alasan yang klasik soal anggaran, coba ke depan dibalik inovasi dan ide-ide yang cemerlang dan baru bicara anggaran lalu kita carikan solusinya bersama,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Umar, kedepan diharapkan seluruh pegawai memiliki inovasi dan ide yang cemerlang lalu dieksekusi bukan hanya sekedar ide sesaat. Dan saat akan di eksekusi, bingung sendiri harus dimulai dari mana dan caranya seperti apa.

“Kita tunggu ide-ide, dari ASN Tubaba. Coba pejabat belajar hidup menetap di Tubaba. Biar tahu rasanya, perasaan. Tapi kalau selalu PP, ke rumahnya di Bandar Lampung, Metro, dan lain sebagainya otomatis tidak akan merasakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga tidak ada rasa ingin berbuat untuk kemajuan Kabupaten Tubaba,” tukasnya.

BACA JUGA:  PPKM Mikro Resmi Berlaku di Bandar Lampung, Berikut 13 Aturan dan Sanksinya

Menurutnya, jika hanya mengandalkan APBD, mungkin Kabupaten Tubaba tidak sampai seperti saat ini. Jadi, dibutuhkan inovasi dan ide-ide, guna menggali apa yang ada di Tubaba.

“Saya harapkan, kepada Sekda kedepannya agar benar-benar menilai pegawai yang kerjanya kurang baik atau buruk agar segera di demosi. Jangan pandang bulu, ini demi kemajuan Tubaba,” tandasnya. (HL-Holidin)