Sambut MYLS 2021, Pemkot Gelar Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif

29
Walikota Metro, Wahdi saat meninjau Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif, di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dalam rangka menyambut Metro Youth Leadership Summit (MYLS) 2021, Pemkot Metro menggelar Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro tersebut, menampilkan berbagai potensi daerah, termasuk berbagai produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani mengatakan, pihaknya berharap ke depan masyarakat Kota Metro bisa dengan bangga selalu memakai produk-produk yang dihasilkan oleh orang Kota Metro. 

“Saya berharap, ke depan masyarakat bisa menggunakan produk-produk lokal dari Kota Metro, dan bangga dengan hasil daerah sendiri, sesuai dengan selogan kita, yakni Metro Bangga Beli (MB2) produk-produk yang dihasilkan,” kata Silfia, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA:  Ratusan Lansia di Pekon Suka Maju Lambar Terima Bantuan Sembako

Ia juga menambahkan,  pihaknya turut bekerjasama dengan pihak-pihak swasta, untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh para pengrajin di Kota Metro.

“Secara khusus, Dekranasda juga akan bekerja sama dengan pihak swasta, untuk memasarkan produk-produk lokal yang dihasilkan para pengrajin setempat,” ucapnya.

Sementara, Walikota Metro Wahdi saat meninjau pameran mengatakan,   pelaksanaan kegiatan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif dalam rangka Metro Youth Leadership Summit (MYLS) 2021 tahun ini, menampilkan berbagai potensi daerah, termasuk berbagai produk yang dihasilkan oleh para pengusaha UMKM, dan karya yang dibuat oleh para peserta MYLS.

“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan pameran UMKM, dan Ekonomi kreatif ini, akan dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kota Metro, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan membuka peluang investasi, termasuk pasar bagi produk–produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah yang ada di Kota Metro,” kata Wahdi.

BACA JUGA:  Hari Ini, KPK Periksa Saksi Dugaan Fee Proyek Dinas PUPR Lampung Selatan

Ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendorong para generasi muda Kota Metro untuk lebih berinovasi, berprestasi, dan berpartisipasi dalam pembangunan. 

“Dengan para pemuda yang ikut serta dalam partisipasi dalam pembangunan serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di lingkungan pemerintah, maka ke depan akan tercipta ekosistem smart city yang berkelanjutan,” ungkapnya.(HL-dwi)