Setjen Wantannas Kunjungi Lamteng, Ini yang Disampaikan Bupati Musa Ahmad

19
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menyambut kedatangan Setjen Wantannas, di Nuwo Balak, Selasa (26/10/2021). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad menyambut kedatangan Sekretariat Jenderal Dewan Pertahanan Nasional (Setjen Wantannas), di Nuwo Balak Gunungsugih, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan Rombongan Setjen Wantannas yang dipimpin oleh Laksamana Muda TNI Gregorius Agung, dalam rangka melihat kondisi dan situasi yang ada di wilayah Lamteng.

Selain Bupati Musa Ahmad kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh
Kabiro Perekonomian Pemprov Lampung, Forkopimda, Kepala BPN Perwakilan PT GGP dan PT GPM, serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lamteng.

BACA JUGA:  Mulai 1 Februari 2020, Pertamina Turunkan Harga BBM di Lampung

Bupati Musa Ahmad mengatakan, Lamteng terus mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sehingga program-program bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Musa juga memaparkan kondisi pandemi Covid-19, di Kabupaten Lamteng, mulai dari penanganan sampai percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Ia juga menyatakan, situasi keamanan di Lamteng dalam keadaan kondusif dengan dukungan dari TNI, Polri dan masyarakat.yang sama sama menjaga keamanan.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengkajian dan Pengindraan Setjen Wantannas, Laksamana Muda TNI Gregorius Agung mengatakan, Kabupaten Lamteng dengan wilayah terluas mempunyai banyak potensi sumber daya yang dikembangkan, sehingga perlu adanya pengawasan dari pihak terkait dalam pengembagan.

BACA JUGA:  Satu Warga Lampung Barat Positif Covid-19, Bupati: Warga Jangan Panik

Ditambahkannya, disektor Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Lamteng
mempunyai banyak potensi yang dapat di ekspor sehingga Lamteng merupakanaset besar yang dimiliki Indonesia.

Diketahui, rombongan Setjen Wantannas didampingi Bupati Musa Ahmad mengunjungi PT GGP dan PT GPM untuk melihat langsung produksi yang ada di dua perusahaan tersebut.(HL-Gunawan)