Bupati Lampung Utara Dukung Pembangunan Ponpes ARI

11
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Alkarim Rasyid Indonesia, Rabu (27/10/2021). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo menyambut baik dibangunnya Pondok Pesantren (Ponpes) Alkarim Rasyid Indonesia.

Karena, melalui pendidikan yang berbasis agama, maka masa depan generasi bangsa akan dapat semakin agamis.

Menurutnya, Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia (ARI) diharapkan memberikan daya dukung untuk membentuk masyarakat yang agamis, yang merupakan bagian dari visi dan misi Pemkab Lampura.

“Saya optimis, jika akhlak, moralitas, dan kehidupan beragama di Kabupaten Lampura dapat berjalan dengan baik, insyaallah pembangunan di segala bidang dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” kata Bupati Budi saat peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia di
Tulung Mili Indah Kecamatan Kotabumi, Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tuba Tangkap Pengedar Narkotika

Ia mengakui, Ponpes adalah salah satu wadah pendidikan yang telah ada dari sejak zaman dahulu. Bahkan, keberadaannya hingga kini tetap eksis dan kokoh berdiri, bahkan terus berkembang di tengah-tengah gempuran era globalisasi dan perubahan zaman.

Sementara itu, Ketua Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia, Asep Kholis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pembina Ponpes, Yusuf Syahmin karena telah mewakafkan tanahnya seluas 3,5 hektare untuk dijadikan lokasi pembangunan Ponpes
Alkarim Rasyid Indonesia.

Dijelaskannya, Yayasan Alkarim Rasyid Indonesia pertama berdiri di Bandar Lampung pada 8 Oktober 2015. Karena, Alkarim merupakan bagian dari Asmaul Husna. Sementara, Rasyid memiliki arti orang yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT.

BACA JUGA:  Kompresor Pengisi Angin Meledak, 1 Warga Pringsewu Tewas

“Sedangkan Indonesia diambil dari karakter bangsa yang menunjukan identitas yang sebenarnya dan menyampaikan budaya-budaya dan tradisi Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui, peresmian Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia dihadiri juga oleh Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, anggota DPRD Lampung, Imam Syuhada, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN yang mewakili keluarga dari Pembina Ponpes, Yusuf Syahmin, dan Ketua Ponpes Asep Kholis.(HL-bud/dra)