Polres Mesuji Terjunkan 225 Personel Amankan Pilkades Serentak

54
Kapolres Mesuji, AKBP Alim menerima kunjungan pengurus PWI kabupaten setempat, Jumat (29/20/2021). (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Kepolisian Resor (Polres) Mesuji menerjunkan 225 personel, untuk melakukan pengamanam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021, yang akan digelar di 57 desa pada 1 November mendatang.

Hal itu disampaikan, Kapolres Mesuji, AKBP Alim didampingi Wakapolres Mesuji, Kompol Juli Sundara, Kabag Operasional AKP HD Pandiangan, Kasat Shabara Zulkarnain, dan Kasubag Humas IPTU Ahmad saat menerima kunjungan pengurus PWI) kabupaten setempat, Jumat (22/10/2021).

Alim menjelaskan, 225 personel tersebut akan disiagakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna pengamanan situasi saat prosesi pemungutan Suara Pilkades.

“Kita siagakan personel guna kelancaran kegiatan Pilkades 01 November mendatang, Kapolres menyebutkan, kami juga selalu aktif mengawal serta memantau selama pelaksanaan tahapan Pilkades, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, penetapan, dan pencoblosan yang akan segera berlangsung,” ucap Alim.

BACA JUGA:  Sarjono Gantikan Ahmad Gumrowi, Jabat Kepala MAN 1 Metro

Ia menambahkan, terkait kunjungan PWI Mesuji, pihaknya menyambut baik Kunjungan tersebut.

Menurutnya, Pers memiliki peran penting salah satunya dalam membantu membangun opini publik ke arah yang bauk, serta memberikan kontribusi nyata dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan pengurus PWI, saya berharap dalam kesempatan yang baik ini, kita bisa bekerja sama membangun opini publik melalui pemberitaan yang positif. Terlebih, dalam situasi jelang pelaksanaan Pilkades serentak ini agar berjalan dengan Kondusif, Aman dan Sejuk,” tambahnya.

Ia juga berharap, agar PWI bisa bekerja sama yang baik, dengan seluruh pihak terkait dalam menciptakan Pilkades yang damai, aman, dan sejuk.

BACA JUGA:  Lampung Terima 21.541 Sertifikat Tanah

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Mesuji Apriadi juga mengapresiasi kinerja Jajaran Polres Mesuji, khususnya dalam mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021.

Disamping itu, Apri juga memohon bimbingan dan arahan serta kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran Polres Mesuji, mengingat jumlah anggota PWI Mesuji yang besar dan keseluruhannya aktif bekerja di lapangan.

“Kami mengapresiasi kinerja Polres Mesuji dibawah pimpinan Kapolres, AKBP Alim, karena aktif mengawal serta mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak ini. Selain itu juga ucapan terima kasih atas sambutannya menerima kunjungan kami disini,” ungkap Apri.(HL-Rangga)