Pecatur PWI Lamteng Raih Medali Perak di POR SIWO I

212
Muhammad Faqih baju kaos coklat dan Kristian Ginting (baju kemeja) pada final pertandingan catur perorangan POR SIWO PWI Lampung, Sabtu (30/10/2021). (foto: Gunawan)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pecatur Lampung Tengah (Lamteng) harus puas pada posisi kedua pada POR SIWO I Lampung di PKOR Sumpah Pemuda, Sabtu (30/10/2021).

Muhammad Faqih Farid, dari Media Majalah internal Perusahaan PT Great Giant Pineapple (GGP) GEMA Lampung, ditumbangkan Kristian Ginting mewakili PWI Tulangbawang Barat (Tubaba).

Faqih, harus mengikhlaskan emas untuk pecatur asal Tubaba, dan mesti puasa dengan posisi kedua.

Pada pertandingan sebelumnya, pecatur Lamteng berhasil mengumpulkan 4 meatch point, karena sukses menumbangkan pecatur Lambar, Metro, dan Lamsel serta Pringsewu.

BACA JUGA:  Gubernur Ajak Baznas dan Tokoh Agama Bersinergi Bangun Lampung

Dengan demikian Faqih, berhak atas medali medali perak, para pertandingan catur perorangan di POR SIWO PWI, karena medali emas direbut pecatur dari Tubaba Kristian Ginting.

Ketua PWI Lamteng, Ganda Hariyadi mengatakan, sangat mengapresiasi keberhasilan Faqih wartawan Majalah Internal GGP Gema Lampung.

“Alhamdulillah, meskipun juara dua, namun setidaknya Lamteng memiliki atlet catur yang bisa dibanggakan, ” jelasnya.

Untuk itu, Ganda menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh officiel
Suport serta dukungan dari seluruh warga Lamteng.

“Trimaksih atas doa, suport dan dukunganya. Semoga pada POR SIWO kedepan atlet-atlet Lamteng dapat mengharumkan nama daerah Lamteng,” pungkansya.

BACA JUGA:  Lantik 44 ASN Jabatan Fungsional, Sekkab Lambar: Pertahankan Loyalitas

Kekalahan Faqih menurut Ganda, sangat wajar, karena bertemu lawan kuat dan master dalam permainan catur.

Sementara itu, Muhammad Faqih, mengaku senang bisa masuk mewakili wartawan Lamteng sebagai atlet catur, meskipun belum berhasil meraih medali emas.

“Terimakasih bisa masuk mewaili wartawan Lamteng. Dalam rangka program PWI Lampung mencari bibit pemain catur berbakat. Yang disiapkan untuk menyonsong, Persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional, (Porwanas).(HL-Gunawan)