Bupati Parosil Harapkan Seribu Vaksin Covid-17 Menyentuh 70 Persen Warga Gedung Surian

12
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus berdialog dengan salah satu siswi saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Gedung Surian, Rabu (03/11/2021). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Gedung Surian, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diikuti para siswa dan siswi serta masyarakat tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar menyiapkan seribu dosis vaksin.

Bupati Parosil mengatakan, dengan seribu dosis vaksin diharapkan mampu menyentuh hingga 70 persen warga Kecamatan Gedung Surian.

“Alhamdulillah, hari ini vaksin yang dikeluarkan seribu sasaran. Saya berharap, vaksinasi ini dapat menyentuh 70 persen masyarakat di Kecamatan Gedung Surian ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bantu Pemudik, Satgas Anti Begal Selain Membawa Senjata Juga Kunci Inggris

Tingginya harapan capaian vaksinasi di Gedung Surian yang mencapai 70 persen ini kata Parosil, bertujuan agar tercipta herd immunity masyarakat, sehingga aman dari wabah Covid-19.

“Saya ingatkan, masyarakat jangan mudah percaya, kalau ada yang bilang divaksin bisa buat sakit klepek-klepek, karena vaksin itu dijamin aman dan kehalalannya sudah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tukasnya.

Parosil juga mengatakan, seluruh masyarakat dituntut mentaati peraturan pemerintah terkait vaksinasi. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden No: 14/2021 tentang anjuran pemerintah yang mengharuskan seluruh warga negara dilindungi vaksin.

BACA JUGA:  Nukam Harapkan ASN Kemenag Jadi Contoh Membangun Suasana Rukun dan Damai

“Mudah-mudahan, dengan upaya kita mentaati anjuran pemerintah, pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi Covid-19 dihadiri juga oleh anggota DPRD Azhari, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Mulyono, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Camat, dewan guru dan Kepala SMPN 1 Gedung Surian. (HL-Hendri)