Bupati Pesawaran Ingatkan Kades Terpilih Jangan Jemawa

23
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat pemantau langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (17/11/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengingatkan calon kepala desa (Cakades) yang terpilih untuk merangkul yang kalah, dan jangan jemawa.

Harapan itu disampaikan Bupati Dendi saat pemantau langsung desa-desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (17/11/2021).

Dendi mengungkapkan, dirinya melakukan teleconference dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melaporkan kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran.

“Pilkades serentak dilaksanakan di 37 Desa, dan diikuti 137 Cakades. Alhamdulillah, dari tadi pagi laporan kondisi semua aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang negatif. Namun,
ada laporan-laporan black campain tapi bisa di minimalisir oleh petugas,” kata Dendi saat mengunjungi Pilkades di Desa Batu Menyan.

BACA JUGA:  Dikunjungi Bos Mal Kartini, Nanang Mempermudah Izin Usaha di Lampung Selatan

Ia juga mengingatkan, semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk para Cakades, dan para pendukungnya agar menerima hasil keputusan. Siapapun yang terpilih nanti, pada dasarnya semua orang baik dan sama-sama orang pintar,” ujarnya.

Dendi juga meminta siapapun yang terpilih dalam Pilkades, agar untuk tetap menjaga suasana kondusif dan jangan euforia dengan bergembira secara berlebih-lebihan yang akan menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA:  Dinas Perkebunan Way Kanan hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dana Dukungan Peremajaan Sawit

“Cukup melakukan doa bersama, bersyukur dengan kemenangan yang diraih,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Arya Radmantyo meminta anggotanya untuk tetap waspada. Sebab, letak Pesawaran bukan hanya daratan, akan tetapi juga kepulauan.

Untuk diketahui, dalam peninjaun Pilkades Bupati Dendi Ramadhona
didampingi juga oleh Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, Kasat Intel Kejari, dan Satpol PP Kabupaten Pesawaran.(HL-Yudhi)