Harga TBS Kelapa Sawit di Mesuji Tembus Rp3 Ribu

87
Kabag Ekbang Kabupaten Mesuji, Arif Arianto. (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Rekor baru harga jual Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di Mesuji tembus Rp3 ribu/kg pada pekan ke empat November tahun 2021.

Hal itu dijelaskan oleh Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Mesuji, Arif Arianto saat ditemui Headline Lampung di Ruang Kerjanya, Senin (22/11/2021).

Arif merincikan harga salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Mesuji tersebut mencapai Rp3.009, untuk PT Garuda Bumi Perkasa, dan Rp3.030 untuk PT Tunas Bru Lampung.

BACA JUGA:  Kapolres Way Kanan Ingatkan Pentingnya Tingkatkan SDM Melalui Jalur Pendidikan

“Harga jual TBS Kelapa Sawit menyentuh rekor baru, saat ini nilai jualnya diatas Rp3 ribu, harga ini terus naik sejak satu bulan terakhir, karena kita selalu memantau pergerakan harga jual tiap awal pekan,” jelas Arif.

Ia menambahkan, selain Kelapa Sawit, harga jual komoditas lain juga terpantau stabil dan mengalami kenaikan, saat ini harga jual Getah Karet yaitu Rp11.825/kg, singkong harga jual tertinggi mencapai Rp1.350/kg, gabah kering mencapai Rp5.100/kg.

BACA JUGA:  Harlah NU Ke-95, Lazisnu Way Kanan Bagikan Paket Sembako

“Jadi hampir semua komoditas di angka yang menggembirakan, seperti gabah, saat ini mencapai Rp5.100 ribu/kg. Semoga kenaikan harga komoditas ini, bisa merangsang peningkatan ekonomi masyarakat Mesuji ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.(HL-Rangga)