Hari ke-9 Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Lamteng Bagikan Masker

11
Kanit Regident IPTU Sulkhan, saat membagikan masker kepada warga pengunjung, pedangang dan abang becak di seputaran Bandarjaya Plaza, Selasa (23/11/2021) (foto: Gunawan Syah)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dalam Rangka Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Lampung Tengah (Lamteng) membagikan masker kepada pedagang asongan, pengunjung, pedagang dan pengemudi becak di seputaran Bandarjaya Plaza, Selasa (23/11/2021).

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng AKP Ikwan Syukri, melalui Kanit Regindent IPTU Sulkhan mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Oni Prasetya.

Menurut IPTU Sulkhan, pembagian masker kepada para pedagang, pengunjung dan abang becak yang mangkal di seputaran Bandarjaya Plaza, pertama demi terciptanya kesadaran masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Timur Dukung Program BKVBK

Selain itu, kata Kanit Regident, untuk menciptakan Polri yang Presisi peduli terhadap masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

“Selama digelanya Operasi Zebra Krakatau 2021, dari tanggal 15-23 November, Satlantas Polres Lamteng, kami melakukan aksi sosial,” ujarnya.

Aksi sosial tersebut, sesuai dengan arahan pimpinan demi terciptanya ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu Satlantas Polres Lamteng membagikan masker kepada warga dan penggunaan jalan,” jelasnya.

Hal itu dilakukan, lanjut IPTU Sulkhan, untuk menekan penyebaran dan memutuskan matan rantai penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Diskes Tubaba Bantu Bocah Tersiram Air Panas

Untuk itu, Satlantas Polres Lamteng mengimbau masyarakat dan penggunaan jalan selalu mematuhi dan disiplin berlalu lintas, selalu menerapkan prokes, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Aksi sosial pada Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Lamteng yang digelar di Bandarjaya, dipimpin langsung oleh Kanit Regident IPTU Sulkhan dengan tiga orang personil yakni, IPTU Budi S, PDA Hari Mulyadi dan BRIPKA Purwanto.

Pada hari ke-9 Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Lamteng berhasil membagikan ribuan masker kepada warga dan berada di seputaran Bandarjaya Plaza. (HL-Gunawan)