PPBI Bandar Lampung Raih Best in Show Kontes Bonsai Nasional di Kabupaten Mesuji

11
Kontes Bonsai Nasional di Taman Kehati Kabupaten Mesuji. (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bandar Lampung raih predikat Best In Show pada Kontes Bonsai Nasional di Mesuji, yang digelar di Taman Keanekaragaman Hayati, pada 16-24 November 2021.

Kegiatan tersebut digelar oleh PPBI Cabang Mesuji bersama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Dijelaskan oleh Ketua Panitia kegiatan tersebut, Nuril Huda, ada empat kelas yang dinilai, yaitu kelas regional, kelas madya dan kelas utama, serta kelas prospek.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal: Lampung Jadi Pusat Perhatian

“Dalam ajang kontes kali ini salah satu bonsai dari PPBI Cabang Bandar Lampung berhasil meraih predikat Best in show yang sekaligus Best in class di kelas regional, Selain itu, bonsai-bonsai cabang Bandar Lampung juga berhasil meraih Best in class di kelas utama dan prospek, Untuk Best in class di kelas madya di sabet bonsai dari Cabang Mesuji,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Ia menambahkan, ajang tersebut yaitu dari 30 Kabupaten/Kota dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten dan Jakarta dengan total peserta 737 pohon.

“Kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Mesuji, Sebab yang datang ini dari berbagai daerah di luar Mesuji yang berdampak pada peningkatan PAD Taman Kehati serta menumbuhkembangkan UMKM Masyarakat Mesuji dengan seni bonsai,” tutupnya.(HL-Rangga)