Gubernur Arinal: Ekonomi Lampung Terus Bergerak

4
TERIMA CENDERAMATA Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima cenderamata saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI), bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Perwakilan BI Lampung, Rabu (24/11/2021). (foto: Diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyebutkan bahwa ekonomi Provinsi Lampung terus bergerak dimasa pandemi Covid- 19.

Hal ini disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI), bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Perwakilan BI Lampung, Rabu (24/11/2021).

Menurut Arinal, Pemprov Lampung terus berupaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Dan, saat ini terus bergerak ke arah yang positif, seiring dengan tren perbaikan dalam pengendalian Covid-19.

“Tentunya hal ini tidak dapat dikerjakan sendiri, tetapi membutuhkan sinergi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota, forkopimda, perguruan tinggi, dunia usaha, serta seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Kadisperindag Lampung Buka OPM di Lampung Utara

Sementara itu, kata Arinal, perekonomian Provinsi Lampung pada Triwulan III 2021 telah menunjukkan ke arah pemulihan ekonomi. Hal tersebut, dapat dilihat dari perkembangan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, yang mencatat pertumbuhan ekonomi Lampung triwulan III-2021 (y-o-y) mengalami pertumbuhan sebesar 3,05 persen, dengan tingkat inflasi yang terjaga pada angka 0,10 persen (m-t-m) di bulan Oktober 2021.

BACA JUGA:  Agus Runcik Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Way Kanan

“Perkembangan data itu, menjadi indikasi bahwa program-program pembangunan di Lampung dalam mendukung pemulihan ekonomi, dan menjaga stabilitas makro ekonomi juga akan berkontribusi positif terhadap penurunan tingkat kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan antar daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengapresiasi pihak perbankan dalam upaya percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Pada perbankan. Saya ucapkan terimakasih karena sudah mendukung kepentingan petani dan kita akan melakukannya secara selektif-positif. Insya Allah, saya akan kawal uang negara pada perbankan agar bermanfaat kepada para petani,” tandasnya. (HL-Ayu/*)