OZK 2021, Polres Pesawaran Bagikan Masker

3
Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Pesawaran selain memberikan imbauan juga membagikan helm, masker dan paket Sembako kepada pengguna kendaraan yang telah tertib berlalulintas. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Dalam Operasi Zebra Krakatau (OZK) 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran membagikan helm, masker dan paket Sembako kepada pengguna kendaraan yang telah tertib berlalulintas.

Bagi-bagi Helm, Masker dan Paket sembako secara gratis dilakukan di beberapa titik lokasi diwilayah Kabupaten Pesawaran yang diantaranya dilaksanakan disimpang Tugu Coklat Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsar, S.Sos Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo SIK mengatakan, kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya menggelar operasi secara simpatik dengan cara membagikan Helm, Masker dan Paket Sembako kepada pengguna sepeda motor.

BACA JUGA:  Kejari Tuba Kembali Tetapkan Satu Tersangka Kasus DAK 2019

“Sesuai dengan arahan pimpinan, pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 dilakukan secara Persuasif, Edukatif dan Humanis,” ujar Amsar, Rabu (24/11/2021).

Pembagian Helm, Masker dan Paket Sembako secara gratis tersebut sebagai reward bagi pengendara yang telah tertib dalam berlalu lintas dijalan raya dan juga taat Prokes guna menghindari penyebaran Virus Covid-19 dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengendara yang telah tertib berlalu lintas dan disiplin Prokes, kami memberikan hadiah sebagai penyemangat bagi pengendara, agar tumbuh kesadaran untuk mengenakan Masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Amsar.

BACA JUGA:  Ribuan Paket Sembako di Lamsel Mulai Disalurkan

Menurutnya, sejauh ini dalam pelaksanan Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya memberikan pemahaman kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan lalu lintas,

“Disamping memberikan Helm, Masker dan Paket sembako, kita edukasi juga tentang tertib berlalu lintas dan Prokes kepada masyarakat dan pengguna jalan raya,” ucap Amsar.

Ia menuturkan, Helm yang dibagikan kepada pengguna sepeda motor adalah Helm yang berstandar SNI.

“Sebagian sudah kita bagi-bagikan Helm di 3 lokasi berbeda, termasuk hari ini juga telah kita bagikan dengan jumlah 30 Helm berstandar SNI,” tambah Amsar. (HL-Yudhi)