Anggota Linmas Kota Metro Terima BPJS Ketenagakerjaan

7
Sekretaris Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-menjadi angin segar bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Metro. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan anggaran untuk penambahan asuransi BPJS Ketenagakerjaan. 

Sekretaris Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Pemkot Metro mengalokasikan penambahan anggaran asuransi BPJS bagi anggota Linmas.

Adapun, untuk petugas Linmas yang akan mendapatkan asuransi dari BPJS Kesehatan sebanyak 220 orang. Di antaranya terbagi untuk setiap kelurahan sebanyak 10 orang.

BACA JUGA:  TGTPP Covid-19 Lampung Utara: Empat Orang Terkonfirmasi Positif Corona dari Musda Golkar

“Untuk anggaran yang kita siapkan sekitar Rp350 juta. Anggaran ini untuk asuransi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022,” kata Bangkit Haryo Utomo, Rabu (24/11/2021). 

Ia melanjutkan,  untuk total pamong dan petugas Linmas saat ini yang telah diasuransikan jumlahnya mencapai seribu lebih. Karenanya asuransi bagi para petugas akan dilakukan secara bertahap. “Kalau totalnya ada sekitar seribuan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng: Tidak Ada Jual Beli jabatan, Penempatan Pejabat Sesuai Bidang dan Kemampuan

Menurutnya, kedepan asuransi BPJS Ketenagakerjaan juga akan diwacanakan untuk guru ngaji dan kaum. Meski demikian rencana tersebut akan dilakukan secara bertahap. 

“Nanti kalau anggarannya tersedia, guru ngaji dan kaum akan kita asuransikan juga. Tapi untuk insentifnya ada kenaikan. Untuk pamong RT dan RW juga naik,” ungkapnya. (HL-dwi)