Puluhan Kapal Hias Ramaikan Festival Sungai Mesuji

53
Sejumlah kapal hias meramaikan Festival Sungai Mesuji, Kamis (25/11/2021). (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Puluhan Kapal hias ramaikan Sungai Mesuji pada kegiatan Festival Sungai Mesuji 2021 dalam rangka memeriahkan HUT ke-13 Kabupaten Mesuji yang digelar di Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji pada Rabu(24/11/2021).

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat wisata ke Kabupaten Mesuji serta merupakan Event tahunan.

Rona menjelaskan, peserta perahu hias merupakan perwakilan OPD di lingkup Kabupaten Mesuji. Ia memaparkan, masing-masing OPD merias perahu semenarik mungkin serta berlayar di sekitar badan Sungai Mesuji.

“Ini merupakan event tahunan dan telah masuk dalam kalender kegiatan wisata di Provinsi Lampung, kita gelar di Bulan November yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Mesuji, peserta yang terlibat merupakan perwakilan dari OPD dan masing-masing Kecamatan,” jelas Ronal saat kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Hadiri Peresmian Dua Polsek

Ia menambahkan, juri dalam kegiatan tersebut didatangkan dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Selain Perahu hias tambahnya, kegiatan dalam Festival Sungai Mesuji diisi dengan Lomba Perahu Dayung.

“Untuk tahun ini kita hadirkan Juri dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan Pegiat Wisata di Provinsi Lampung, selain Perahu Hias, kita juga menggelar Lomba Perahu Dayung,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Hadiri Sosialisasi Pilkati di Kompleks Dunia-Akhirat Sesat Agung Islamic Center

Pada kesempatan yang sama, Camat Mesuji, Taufik Widodo menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakatnya, ia juga menjelaskan, selama kegiatan masyarakatnya dan peserta yang terlibat patuh Protokol Kesehatan.

“Kami apresiasi terhadap masyarakat dan peserta yang ikut menjalankan Protokol Kesehatan, karena dalam Pandemi, kegiatan festival sungai mesuji tidak digelar terpusat seperti tahun sebelumnya yaitu di Dermaga Wiralaga, jadi masing-masing peserta mulai naik perahu dari masing-masing rumah warga yang berada di tepi sungai,” jelas Taufik.(HL-Rangga)