Tahun 2022, Pencairan Silpa Kades dan Perangkat Desa di Transfer

11
Pegawai Bank Lampung, memberikan pelayanan kepada kepala desa (Kades), dan perangkat desa di Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, saat membuka rekening baru, Selasa (23/11/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pencairan penghasilan tetap (Siltap) kepala desa (Kades), dan perangkat desa di Kabupaten Pesawaran, pada tahun 2022 akan di transfer melalui rekening Bank Lampung.

Camat Way Lima Syukur Saliyak mengatakan, penyaluran melalui rekening Bank Lampung ini agar mempermudah dalam penyaluran siltap, honorarium, dan intensif.

“Selain meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan di desa, pembukaan rekening baru ini agar pemerintah desa tertib secara administratif dan mempermudah dalam proses penyalurannya,” jelasnya, Selasa (23/11/2021).

Lanjut Syukur, penyaluran honorium melalui rekening Bank tidak hanya untuk Kepala Desa dan aparatur desa saja namun pembukaan rekening baru ini juga berlaku bagi ketua RT dan Anggota BPD.

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polres Pringsewu Pemegang Senjata Api Jalani Tes Psikologi

“Terdapat 16 Desa di Kecamatan Waylima yang melakukan pembukaan rekening Bank Lampung secara massal, dimana untuk Kecamatan Waylima terdapat 16 orang Kepala Desa, 16 Sekertaris Desa, 48 Kasi, 48 Kaur, 108 Kadus, 227 ketua RT dan 114 orang anggota BPD,” pungkasnya.

Sementara Syamsu Rizal Account Officer Bank Lampung Cabang Gedongtataan mengatakan, Bank Lampung akan melakukan jemput bola ke 11 kecamatan yang ada di Pesawaran.

“KCP Gedong Tataan dan KCP Gadingrejo akan membantu dalam pembuatan rekening baru di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon, Way Lima, Kedondong, Way Khilau. Sedangkan KCP Natar akan membantu Kecamatan Tegineneng. Lalu KCP Hanura untuk membantu Punduh Pidada, Marga Punduh dan Padang Cermin,” ucapnya, saat pembukaan rekening di Kecamatan Way Lima.

BACA JUGA:  Bersama Kapolda Lampung, Bupati Dawam Resmikan Gedung PPSA Polres Lamtim

Pihaknya menargetkan pembukaan rekening Bank Lampung secara massal akan selesai pada Desember tahun 2021.

“Seperti yang diminta Pemkab Pesawaran, pembukaan rekening baru dapat diselesaikan Desember 2021,
sehingga penyaluran Siltap dan intensif bisa langsung ke rekening masing-masing tidak secara tunai seperti sekarang,” ungkapnya. (HL-Yudhi)