Kadiskominfo Lamteng: KIM Harus Mampu Promosikan Program Pemda dan Potensi Daerah

52
Kadiskominfo Kabupaten Lampung Tengah, Rosidi saat menghadiri penutupan KIM, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Gunungsugih, Senin (29/11/2021). (foto: Gunawan syah)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Lampung Tengah, Rosidi mengajak, para peserta program kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kampung/Kelurahan, untuk mempromosikan program-program pemerintah dan potensi deerah.

Hal itu diungkapkan Kadiskominfo kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Rosidi saat menghadiri penutupan KIM Kampung/Kelurahan, di Aula Kecamatan Gunungsugih, Senin (29/11/2021).

Menurut Rosidi, program kegiatan pembinaan informasi masyarakat juga bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kampung dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:  16 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

Kadiskominfo mengatakan, jika SDM sudah mumpuni tentu pemerintahan ditingkat kampung dan kelurahan. Akan mampu menyampaikan program pemerintah dengan baik, meski harus bertahan ditengah gempuran perkembangan teknologi yang tidak bisa luput dalam penyebarluasan informasi saat ini.

“Melalui kegiatan ini saya berharap para peserta KIM ini bisa menyampaikan program-program pemerintah daerah untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya sebagaimana tujuan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lamteng Musa Ahmad-Ardito Wijaya,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPU Lamsel Tetapkan Nanang-Pandu Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Untuk itu, kata Rosidi, KIM harus berupaya mempromosikan kegiatan dan program pemerintahan dengan baik dan bijak.

“Saya harapkan peserta KIM, bisa mengambil manfaat ilmu yang dapat, dan diterapkan untuk terciptanya pemerataan ekonomi dan pembangunan daerah,” pungkasnya.(HL-Gunawan)