Serah Terima Siswa SPN Kemiling kepada Kapolres Pesawaran

114
Penerimaan Siswa SPN Kemiling Polda Lampung. (foto:humas polres)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bertempat di Lapangan apel Mapolres Pesawaran, dilaksanakan Upacara serah terima Siswa dari SPN Kemiling Polda Lampung kepada Kapolres Pesawaran dalam rangka latihan kerja pendidikan & pembentukan Bintara Polri (Diktukba Polri) tahun 2021, Polres Pesawaran selama 12 hari sejak 1-12 Desember 2021.

Upacara serah terima dipimpin oleh Wakapolres Pesawaran, Kompol Muhammad Riza T diikuti para Kabag, Kasat, Perwira/Bintara Staf Polres Pesawaran, Perwira pembina siswa SPN Kemiling, para Mentor dan 2 Peleton siswa Brigadir Polri dengan jumlah 48 Orang.

Pada pelaksanaan upacara ditandai dengan penghadapan oleh dua perwakilan personil dari Polres Pesawaran (Mentor) dan Siswa SPN Kemiling Polda Lampung kepada Wakapolres Pesawaran mewakili Kapolres Pesawaran.

Dalam amanatnya Wakapolres Pesawaran menyampaikan hari ini kita melaksanakan Upacara pembukaan Latja Diktukba Polri tahun 2021. Saya menyambut baik penyelenggaraan Lajta ini dalam rangka memantapkan kemampuan dan kemahiran Brigadir Polri yang Profesional, Mandiri, Berwibawa dan dipercaya masyarakat sesuai jati diri Polri sebagai Pelindung dan Pengayom masyarakat.

Saya ucapkan selamat datang di Polres Pesawaran, laksanakan Latja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal dan arahan dari para mentor.

“Program Lajta Diktukba Polri TA. 2021 ini dilaksanakan selama 12 (Dua Belas) hari sesuai Surat Telegram Kalemdiklat Polri Nomor : ST / 344 / XI / 2021 / DIK.2.1./2021 Tanggal 16 November 2021 tentang pelaksanaan Lajta Diktukba Polri 2021,” jelasnya. Kamis (2/12/2021).

BACA JUGA:  Diduga Edarkan Ekstasi Merk Banteng, Dua Pemuda Diringkus Tim Cobra Polres Way Kanan

Kepada siswa Diktukba Polri walaupun waktu pelaksanaan Latja dilaksanakan selama 12 hari diharapkan adanya perubahan yang mendasar,

“Terutama perubahan sikap mental yang lebih baik dari sebelum dilantik menjadi anggota Polri. Walaupun giat Latja ini belum mendapat kewenangan penuh, akan tetapi saudara tidak lama lagi menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi 2 (Dua) dan akan segera turun langsung ke masyarakat,” timpalnya.

Untuk itu sejalan dengan pelaksanaan program Latja Diktukba Polri ini yang pelaksanaannya ditempatkan di Polres Pesawaran dan di Kesatuan kewilayahan jajaran Polda Lampung sekaligus menjadi kekuatan kesatuan dimana para siswa Diktukba sekalian melaksanakan Latja.

“Kepada para Supervisor dan para Mentor, saya titipkan para siswa Diktukba Polri untuk benar-benar dibimbing, dibina tentang sikap perilaku dan kemampuannya secara serius dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa dievaluasi melalui peranan Supervisor dan Mentor selama Latja di Polres Pesawaran,” tandas Wakapolres.

BACA JUGA:  Baznas Pesawaran Salurkan Santunan Korban Kebakaran di Marga Punduh

Dalam pelaksanaan Latja saya percayakan sepenuhnya kepada Supervisor dan para Mentor.

“Diharapkan semua persiapan yang selama ini telah diupayakan dapat dilaksanakan dengan baik dan apabila dalam pelaksanaannya terdapat hal-hal yang prinsip segera dilaporkan. Pengalaman pada pelaksanaan tugas pokok sebelumnya agar dijadikan pedoman pada pelaksanaan Latja siswa Diktukba Polri saat ini,” timpalnya.

Mengingat Latja akan dilaksanakan selama 12 hari yang dilaksanakan dari tanggal 01 Desember s/d 12 Desember 2021, saya harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan Brigadir-brigadir Polri sesuai harapan masa depan,

“Polri yang mahir, terampil, terpuji dan patuh hukum serta profesional dan dapat dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Demikian amanat upacara pembukaan Latja Diktukba Polri tahun 2021 Polres Pesawaran Polda Lampung. Saya ucapkan selamat belajar dan berlatih, semoga Allah SWT Tuhan YME senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian, dan secara resmi pada hari ini pelaksanaan Latja Diktukba Polri tahun 2021 di Polres Pesawaran saya nyatakan dibuka.

“Untuk selanjutnya dalam pelaksanaannya saya serahkan sepenuhnya kepada supervisor dan para mentor,” tutupnya. (HL-Yudhi)