Bupati Lambar Tinjau Sentra Pisang Sale di Pekon Tribudi Sukur

12
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat melihat langsung pengelolaan Pisang Sale, di Pekon Tribudi Sukur Kecamatan Kebun Tebu. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus meninjau Sentra Pisang Sale, di Pekon Tribudi Sukur Kecamatan Kebun Tebu.

Sentra Pisang Sale Industri Kecil Menengah (IKM) Pekon Tribudi Sukur tersebut, dibawah binaan Koperasi Wanita Tani (KWT) Melati Kabupaten Lambar.

Kunjungannya kali ini, Bupati Parosil didampingi anggota dewan Dedeh Rohayati, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sugeng Raharjo, Camat Kebun Tebu, dan Peratin Pekon Tribudi Sukur.

BACA JUGA:  Agus Istiqlal Ambil Sumpah-Janji PNS Pesisir Barat

Bupati Parosil mengatakan, tanaman pisang mulai dari akar, batang, jantung dan sampai kulitnya, bisa diolah berbagai macam makanan.

“Kedepan IKM ini, sudah bisa dioperasikan. Tentunya, kita akan mengundang Bank, BUMN dan perusahaan lainnya, untuk mempromosikan bahwa di Pekon Tribudi Sukur ada sale pisang,” ujarnya, belum lama ini.

Bahkan, kata Parosil, Pemkab Lambar
akan memberikan pelatihan, dan pembinaan kepada pelaku IKM untuk belajar mengoperasikan menggunakan peralatan.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Terima Bantuan 4 Gerobak UMK

“Kedepan akan diberikan pelatihan, dan pembinaan mengoperasikan peralatan yang ada, agar hasil produksinya menjadi lebih layak untuk dinikmati dan tentu lebih enak dikonsumsi,” tandasnya. (HL-Hendri/*)