Uang Insentif Perangkat Kelurahan Disalurkan Melalui Bank Waway

74
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyerahkan buku rekening Bank Waway kepada perangkat kelurahan yang mendapat dana insentif, Senin (13/12/2021). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mencairkan dana insentif perangkat kelurahan di 20 kecamatan melalui Bank Waway.

Dana insentif tersebut, diberikan kepada Ketua RT, Kepala Lingkungan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana pencairan dana operasional tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot kepada perangkat kelurahan yang telah bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Mudah-mudahan tidak akan telat lagi, dan Bunda berharap semua pamong yang berada di Kota Bandar Lampung bekerja dengan baik,” ujarnya di Kecamatan Tanjungsenang, Senin (13/12/2021).

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Luncurkan e-Samdes dan L-Smart di Lampung Tengah

Eva Dwiana berharap insentif yang dicairkan dapat memotivasi semangat kerja aparatur kelurahan menjelang perhelatan nasional, Muktamar ke-34 NU.

Dia menegaskan, kepada seluruh pamong kelurahan yang juga merangkap Satgas Covid-19 agar menjaga daerah masing-masing terutama dari banjir.

“Apalagi ini musim hujan, mau natal dan tahun baru (Nataru). Bahkan, sebentar lagi Muktamar NU. Kita memang tidak ada PPKM Level 3, tapi kita ketat untuk warga Kota Bandar Lampung supaya diberi kesehatan, lancar, aman. Semua aktifitas bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gerebek Rumah Kontrakan di Kampung Pendowo Asri, Polisi Amankan Pengedar Sabu

Sementara, Camat Tanjungsenang, Andy, menjelaskan di wilayahnya ada 115 Ketua RT, 11 Kepala Lingkungan,  10 Babinsa/Babinkamtibmas, serta 170 Linmas yang mendapatkan insentif.

Untuk diketahui, dana insentif yang dicairkan kepada setiap aparat berbeda yakni, Linmas Rp750 ribu/orang, Ketua RT/Kepala Lingkungan Rp1, 750 juta/orang, dan Babinsa/Bhabinkamtibmas sebesar Rp2 juta/orang. (HL-bud/ron)